Totalitas Tanpa Batas, Ini 7 Potret Fotografer Saat Mempertaruhkan Nyawa di Alam Liar

27 November 2019, at 12:00
0
1
Totalitas Tanpa Batas, Ini 7 Potret Fotografer Saat Mempertaruhkan Nyawa di Alam Liar

Seorang fotografer pasti tahu betul cara mengambil foto yang bagus. Entah itu dari pencahayaan ataupun penempatan suatu objek yang akan diambil.

Seperti contohnya, sobat Qupas mungkin pernah tahu bagaimana kerja keras seorang fotografer spesialis di balik foto pre-weeding yang bagus. Mereka nggak jarang harus rela guling-guling demi mendapatkan angle yang apik.

Eits, tapi nggak hanya fotografer khusus untuk persiapan pernikahan saja yang bekerja keras ekstra. Para fotografer di alam liar bahkan bertaruh nyawa. Nggak percaya? Ini lho buktinya.

1. Tetap Fokus Meski Sepatu dan Tripod Terbakar

fokus pada sepatu
boredpanda.com

Foto yang memperlihatkan perjuangan seorang fotografer ini didapatkan dari laman Facebook milik Kawika Singson.

Ia sudah puluhan tahun menggeluti bidang fotografi. Bahkan Kawika pun nggak segan-segan untuk memotret fenomena lava gunung yang menyebabkan sepatu dan tripodnya terbakar. Keren tapi ngeri juga ya!

2. Memotret Ombak Super Dahsyat

foto apik seorang fotografer
500px.com

Hasil foto yang memperlihatkan perjuangan seorang fotografer ini terbilang cukup mengerikan. Bagaimana nggak, sang fotografer rela mengambil jarak sedekat mungkin agar mendapatkan angle terbaik.

Bayangkan saja, sang fotografer mengabadikan momen tersebut dengan jarak hanya dari beberapa langkah dari deburan ombak besar itu. Standing applause deh!

3. Lari Terbirit-birit Dikejar Beruang

lari terbirit birit
boredpanda.com

Mungkin keempat orang fotografer ini nggak pernah menyangka bisa mengabadikan foto seekor beruang dalam jarak yang cukup dekat.

Eh, tapi sewaktu akan memotret, tiba-tiba beruang tersebut malah berbalik arah dan mengejar para fotografer itu. Tanpa pikir panjang, mereka sontak lari terbirit-birit gini deh.

Baca juga: Super Kreatif, Di Tangan Fotografer ini Lubang Jalan jadi Apik dan Kece Parah!

4. Kuatnya Cengkeraman Seekor Elang

cengkeraman seekor elang
boredpanda.com

Seperti yang kita tahu, burung elang memang memiliki kaki yang bisa mencengkeram dengan sangat kuat.

Hal itu terlihat dalam foto dibalik perjuangan seorang fotografer dalam mengabadikan momen di alam liar ini.

5. Motret Dulu Ah!

foto apik seorang fotografer
boredpanda.com

Entah tahu atau nggak kalau lagi diintai oleh seekor beruang yang cukup besar, tapi yang terlihat dari foto ini, sang fotografer masih santai di posisinya dan malah asyik memotret sesuatu.

Duh...duh...pak, coba lihat kanan kiri ya!

6. Mengabadikan Indahnya Aurora

mengabadikan indahnya aurora
ronnmurrayphoto.com

Nggak hanya binatang saja, tapi fenomena alam yang menyerupai cahaya ini juga nggak luput dari jepretan kamera sang fotogragfer.

Tapi lihat deh perjuangannya, fotografer yang satu ini sampai tiduran di atas salju untuk mendapatkan angle terbaik. Apa nggak dingin ya?

7. Memotret Seekor Rubah

memotret seekor rubah
demilked.com

Demi bisa memotret seekor rubah kecil yang imut ini, sang fotografer rela masuk ke dalam persembunyiannya yang berupa gundukan salju putih.

Usaha si fotografer sepertinya sukses untuk menarik minat seekor rubah untuk mendekatinya. Mungkin ia juga berhasil memotretnya dalam jarak yang cukup dekat.

Nah, itu lah tujuh foto para fotografer yang dinilai cukup ekstrem hingga membahayakan nyawa. Duh, jadi ngeri sendiri ya lihatnya!

1 Comment
Asmarani Nurmalitasari
06/12 - 11:29
keren banget