Trailer Perdana Film 'Joker' Ungkap Kisah Tragis Sang Badut Sebelum Jadi Musuh Batman

04 April 2019, at 13:00
0
0
Trailer Perdana Film 'Joker' Ungkap Kisah Tragis Sang Badut Sebelum Jadi Musuh Batman

Semalam, Warner Bros. secara resmi merilis trailer perdana untuk film terbarunya 'Joker'. Cuplikan sepanjang hampir dua setengah menit itu menyoroti peliknya kehidupan sang badut sebelum berubah jadi penjahat paling kejam.

Berlatar di tahun 1980-an, trailer pertama 'Joker' dibuka dengan adegan seorang badut sekaligus komedian di Gotham bernama Arthur Fleck yang sepertinya sedang mengalami masa-masa sulit.

Sebagai seorang badut yang harus selalu tersenyum lebar dan membuat orang lain tertawa, ia justru sering dihajar dan dipermalukan. Baik itu di jalanan hingga di dalam kereta.

trailer terbaru film joker
instagram.com/comicaccess

Di saat yang sama, ia masih harus merawat ibunya yang sakit. Kisah tragis sang badut pun nggak berhenti di situ.

Dalam adegan lainnya, diperlihatkan pula Arthur yang sepertinya semakin depresi dan badannya terlihat kurus kering hingga tonjolan tulangnya kelihatan jelas. Diperkirakan, hal ini terjadi setelah ibunya meninggal.

Baca juga: Trailer 'Avengers: Endgame' Terbaru Dirilis, Kali Ini Apa yang Bikin Fans Gemetaran?

Kesehatan mentalnya terus menurun, larut dalam kesepian, hingga dunia yang semakin 'gila' membuat sisi gelap sang badut akhirnya keluar.

Ada juga sekilas adegan dimana Arthur terlihat mengunjungi rumah sakit jiwa, Arkham Hospital. Namun, belum diketahui pasti apa yang ia lakukan di sana.

trailer terbaru film joker
instagram.com/comicaccess

Hingga di akhir trailer, Arthur kemudian sudah bertransformasi menjadi sosok Joker lengkap dengan kostum setelan jas warna merah, riasan badut, dan rambut berwarna hijau.

Film Hollywood terbaru yang disutradarai Todd Phillips ini memang akan mengisahkan awal kehidupan sosok Joker yang berbeda. Yaitu sebagai seseorang yang nggak dianggap oleh masyarakat dan diharapkan mampu membawa pesan yang lebih dalam.

Karena seperti yang diketahui, di dalam komik DC sendiri, sebenarnya ada 3 sosok Joker. Dan karakter yang diperankan oleh Joaquin Phoenix ini bukan salah satu dari ketiganya.

trailer terbaru film joker
instagram.com/toddphillips1

Selain gambaran cerita yang cukup jelas arahnya, di trailer terbaru film 'Joker' ini kita bisa melihat akting memukau dari Joaquin Phoenix.

Aktor yang pernah berperan di film romantis berjudul 'Her' ini menjadi sosok kelima yang memerankan tokoh badut super kejam, Joker.

Sebelumnya, peran Joker pernah dimainkan oleh Cesar Romero (Batman: The Movie), Jack Nicholson (Batman), Heath Ledger (Batman The Dark Night Trilogy), dan Jared Leto di film 'Suicide Squad'.

trailer terbaru joker
redd.it

Sejak dirilis semalam, trailer terbaru 'Joker' masih terus jadi perbincangan hangat di sosial media. Bahkan tagar The Joker dan Joaquin Phoenix juga sempat trending di Twitter.

Dari cuplikan singkat itu, Phoenix langsung banjir pujian dan penonton semakin nggak sabaran untuk nonton filmnya.

Gimana, kamu siap menyaksikan aksi karakter super villain DC di film terbaru 'Joker' yang akan tayang di bioskop mulai 4 Oktober 2019 mendatang?

0 Comment