Trailer Perdana 'Star Wars: The Rise of Skywalker' Akhirnya Dirilis, Yuk Bedah Teka-tekinya!

13 April 2019, at 11:00
0
0
Trailer Perdana 'Star Wars: The Rise of Skywalker' Akhirnya Dirilis, Yuk Bedah Teka-tekinya!

Tadi malam, Lucasfilms dan Disney akhirnya memamerkan apa yang sudah dinantikan penggemar selama ini. Yaitu poster, trailer, juga judul resmi untuk film Star Wars Episode IX.

Sekuel terakhir dari film garapan J.J. Abraham ini diumumkan resmi berjudul 'Star Wars: The Rise of Skywalker'. Selain itu, cuplikan pertama yang dirilis pun membawa segudang teka-teki yang semakin membuat para fans nggak sabaran.

Kamu penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi di trailer terbaru 'Star Wars: The Rise of Skywalker? Yuk kupas teka-tekinya bareng Qupas berikut ini!

1. Rey kembali ke Tatooine?

trailer terbaru star wars episode 9
youtube.com/StarWars

Trailer perdana 'Star Wars: The Rise of Skywalker' dibuka dengan penampilan Rey (Daisy Ridley) di sebuah gurun pasir. Beberapa spekulasi pun muncul tentang dimana sebenarnya adegan ini diambil.

Dengan penampakan padang pasir yang bersih tanpa droid, serpihan pesawat, ataupun scavenger, kemungkinan besar Rey sedang berada di Tatooine.

2. Rey punya lightsaber baru?

trailer perdana star wars episode 9
youtube.com/StarWars

Dalam cuplikan sepanjang dua menit itu, Rey terlihat sudah memiliki lightsaber baru. Karena seperti yang diketahui, lightsaber warisan dari Luke sudah terbelah di film 'Star Wars: The Last Jedi'.

Bila lightsaber ini benar-benar baru, maka bisa diartikan pendidikan Jedi yang dijalani Rey pun tampaknya sudah selesai.

3. Siapa yang ditunggu Rey?

trailer terbaru star wars the rise of skywalkers
youtube.com/StarWars

Di padang gurun yang sangat sepi, Rey terlihat sedang terengah dan menanti kedatangan sesuatu. Lalu apa yang ia tunggu? Ternyata, adalah Ben Solo atau Kylo Ren.

Ini bisa diidentifikasi dari wujud pesawat yang ingin menabraknya. Yaitu pesawat tempur yang hanya dimiliki oleh Kylo Ren, TIE Silencer.

4. Siapa yang dihajar Kylo Ren?

trailer terbaru star wars episode ix
youtube.com/StarWars

Di sebuah hutan dengan nuansa kemerahan, Kylo bersama pasukannya tampak sedang menghabisi sosok berjubah hitam. Kemungkinan besar mereka adalah the Resistance.

Selain itu, adegan lainnya juga memperlihatkan helm Kylo yang tengah diperbaiki. Atribut yang ia pakai sepanjang film 'Star Wars: The Force Awakens' ini sebelumnya memang sengaja dirusak sendiri karena perang batin yang dialaminya.

Baca juga: Jelang ‘Avengers: Endgame’, Bioskop Ini Gelar Maraton 22 Film MCU dengan Fasilitas Mandi Hingga Yoga

5. Penampilan Finn dan Poe Dameron

trailer terbaru star wars the rise of skywalkers
youtube.com/StarWars

Finn dan Poe Dameron pun nggak absen di trailer terbaru film Hollywood garapan sutradara J.J. Abraham ini. Meski belum banyak adegan yang mereka tunjukkan, keduanya tampak sedang berada di tempat yang sama dengan Rey.

Hal yang menarik lainnya adalah BB8 yang tampaknya punya teman baru. Yaitu D-o (Dio) yang berwujud robot kecil imut dengan roda sebagai penyangga tubuhnya.

6. Hidupkan kembali Carrie Fisher

trailer pertama star wars the rise of skywalkers
youtube.com/StarWars

Kalau yang ini mungkin jadi adegan paling emosional dari trailer perdana 'Star Wars: The Rise of Skywalker' yang dirilis semalam. Carrie Fisher, pemeran Princess Leia yang telah meninggal akhir 2017 lalu sempat muncul dan tengah memeluk Rey.

Usut punya usut, adegan ini diambil dari footage film terlaris Hollywood, 'Star Wars: The Force Awakens' yang belum sempat terpakai.

7. Palpatine bangkit dari kubur?

trailer terbaru star wars episode 9
youtube.com/StarWars

Di akhir trailer, Rey dan kawan-kawan terlihat sedang berada di sebuah pulau dan memandangi sisa Death Star kedua. Sepertinya, lokasi serpihan senjata pemusnah masal ini berada di Forest Moon of Endor.

Dan yang lebih mencengangkan lagi, cuplikan yang dibagikan Disney semalam ditutup dengan suara tawa Palpatine. Padahal, sebelumnya ia diketahui sudah tewas di tangan Anakin Skywalker. Kira-kira, bagaimana Palpatine bisa bangkit dari kubur?

Nah, itulah beberapa momen penting yang penuh teka-teki di trailer perdana 'Star Wars: The Rise of Skywalker'. Sayangnya, seri terakhir dari serial legendaris ini baru bisa kita saksikan saat Natal nanti. Sabar ya!

0 Comment