Transit Lama di 6 Bandara Ini Bisa Dapat Tur Wisata Gratis, Kamu Nggak Perlu Bingung Lagi!

03 August 2019, at 17:00
0
0
Transit Lama di 6 Bandara Ini Bisa Dapat Tur Wisata Gratis, Kamu Nggak Perlu Bingung Lagi!

Transit dengan waktu yang cukup lama, sampai belasan jam di bandara memang terkadang membosankan dan membuat sebagian orang bingung mau melakukan apa.

Hal tersebut membuat beberapa bandara berinisiatif untuk memberikan tur wisata singkat gratis bagi penumpang yang sedang transit. Selain menjadi ajang promosi, hal tersebut juga menguntungkan kamu sebagai wisatawan.

Berikut ini 6 bandara yang memberikan tur wisata gratis bagi penumpang yang transit dalam waktu cukup lama. Seru nggak ya?

Baca Juga: 8 Wisata Gratis Singapore yang Ikonik dan Modern, Siap Berburu Foto?

1. Bandara Internasional Changi, Singapura

merlion
instagram.com/dr.louisa.parkinson

Bandara Internasional Changi yang berada di negara tetangga merupakan salah satu yang menyediakan jasa tur gratis tersebut. Bandara terbaik di dunia versi Skytrax ini memberikan dua pilihan tur, yaitu Heritage Tour dan City Sights Tour.

Kamu bisa menikmati berbagai objek wisata bersejarah di Singapura seperti Kampong Glam, Little India, dan Chinatown. Selain itu, kamu juga akan diajak melihat Merlion Park, Marina Bay Sands dan lain sebagainya dalam tur yang dimulai sejak jam 8 pagi sampai jam 8 malam waktu setempat itu.

Untuk mendaftar dalam tur gratis ini, kamu hanya perlu menuju desk City Tour yang ada di Terminal 2 atau 3.

2. Bandara Internasional Doha, Qatar

souq waqif
instagram.com/sushmapokhrel

Selain Bandara Internasional Changi di Singapura, kamu juga bisa mendapatkan tur wisata gratis di Bandara Internasional Doha, Qatar lho!

Cukup menunjukkan boarding pass dan paspor saja, kamu sudah bisa berkeliling Katara Cultural Village, Souq Waqif, Museum of Islamic Art, Pearl-Qatar, dan lain sebagainya.

Objek wisata yang dipilih bahkan bisa menyesuaikan dengan waktu transit lho. Namun, kamu harus transit minimal selama 5 jam apabila ingin menikmati fasilitas wisata menarik tersebut.

3. Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan

gyeongbokgung palace
instagram.com/yumiyamada

Beberapa waktu ini, Korea Selatan menjadi negara yang banyak diincar oleh wisatawan. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat ikonik Korea Selatan secara gratis saat sedang transit lho.

Beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi adalah Insa-dong, Myeong-dong, Namdaemun Market, Gyeongbokgung Palace, dan lain sebagainya.

Kamu perlu menyertakan boarding pass, paspor, dan visa transit untuk mengikuti tur yang dimulai pukul 08.00 waktu setempat ini.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Murah Hingga Gratis

4. Bandara Internasional Ataturk, Turki

yedikule
instagram.com/tariksaroglu

Bandara Internasional Ataturk di Turki juga menyediakan wisata keliling Istanbul secara gratis dalam waktu singat. Sayangnya, fasilitas tersebut terbatas hanya bagi penumpang maskapai Turkish Airlines saja dengan waktu transit minimal 6 jam.

Objek wisata menarik yang dikunjungi dalam tur tersebut adalah Old Samatya Armenian District, Walls of Constantine, Yedikule Fortress, dan lain sebagainya.

5. Bandara Internasional Narita, Jepang

kuil shinsho-ji
instagram.com/kaleeea

Bandara internasional di Jepang yang satu ini menyediakan banyak variasi tur gratis bagi wisatawan yang sedang transit.

Mulai dari Volunteer Guided Tours, yang memungkinkanmu untuk mencoba makanan khas Jepang di kota Tako, mengunjungi kuil Shinsho-ji, sampai melakukan cosplay zaman Edo di Sawara.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi objek wisata Jepang apabila ingin berjalan-jalan sendiri karena waktu paling cepat yang dibutuhkan untuk mengikuti tur adalah 2,5 jam.

6. Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan

dalongdong temple
instagram.com/ma_maji

Dengan syarat minimal 7 jam transit, kamu bisa menikmati tur gratis setengah hari berkeliling kota dari Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan.

Kamu hanya perlu membawa boarding pass dan paspor menuju tempat pendaftaran tour di Terminal 1 dan 2 untuk mengikuti wisata gratis yang terdiri dari dua waktu yaitu 08.30 dan 14.15 waktu setempat.

Baca Juga: 5 Wisata Taiwan yang Bikin Liburan Berkesan, Kamu juga bisa Belanja Sepuasnya!

Beberapa tempat wisata yang dapat kamu kunjungi dalam tur ini adalah Dalongdong Temple, Sanxia, Yingge, dan lain sebagainya.

Nah, itu dia Sobat Qupas 6 bandara yang memberikan tur gratis bagi penumpang yang sedang transit yang bisa kamu manfaatkan. Jadi, objek wisata mana yang menjadi incaranmu?

0 Comment