Tren Makeup yang Akan Meledak di Tahun 2019, Jangan Sampai Ketinggalan

04 January 2019, at 02:00
0
0
Tren Makeup yang Akan Meledak di Tahun 2019, Jangan Sampai Ketinggalan

Pergantian tahun sama artinya dengan pergantian tren. Tak terkecuali di dunia makeup.

Sejumlah tokoh industri kecantikan dari dalam maupun luar negeri pun telah membeberkan sejumlah tren yang diprediksi akan meledak di tahun 2019 ini.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut ini adalah tren makeup yang akan hits di tahun 2019 yang harus kamu tahu.

1. Glossy Lips

glossy lips tren makeup 2019
instagram.com/sascofficial

Tahun ini, tampaknya lipstik matte akan punya kontender yang kuat. Sebab, beberapa makeup artis termasuk Bubah Alfian mengatakan bahwa riasan bibir akan lebih mengarah ke glossy.

Sebenarnya tampilan bibir glossy ini sudah muncul lagi mulai pertengahan tahun 2018 kemarin. Maka dari itu, kesan bibir yang lebih sehat dengan lip gloss diperkirakan bisa menyaingi hebatnya demam lipstik matte.

2. Lipstik Bernuansa Cokelat

lipstik bernuansa cokelat
instagram.com/thelipstickmafiaaa

Selain glossy lips, tren lipstik tahun 90-an yang didominasi nuansa cokelat akan kembali hits dalam waktu dekat. Hal ini dikonfirmasi oleh Quinn Murphy, makeup artist profesional yang sering merias Natalie Portman dan Elle Fanning.

Tapi, di versi 2019 ini utamanya akan didominasi warna cokelat netral ke arah nude.

3. Shimmering Eyeshadow

shimmering eyeshadow
instagram.com/sarahayuh_

Untuk makeup mata, eyeshadow warna cerah dengan kombinasi shimmer akan mendominasi. Bila diamati, berbagai brand memang semakin hari semakin gencar mengeluarkan produk ini.

Begitu pula dengan beauty influecer yang terlihat begitu menyukai tampilan mata dramatis dengan efek mengkilat.

4. Long Lashes

eyelash extension
mydetoxdiet.co.uk

Dalam beberapa tahun terakhir, tampilan bulu mata yang tebal dan lentik dengan false lashes begitu diminati para wanita. Namun tren ini juga akan ditinggalkan.

Kini tampilan bulu mata yang digemari lebih ke arah natural. Untuk itu, prosedur eyelash extention diprediksi akan laku keras.

Karena seperti yang diketahui, eyelash extension bisa menghasilkan tampilan bulu mata yang lebih panjang, tebal, dan lentik dengan hasil yang sangat natural. 

Baca juga: Ladies Wajib Tahu, Tren Makeup Hits Ini Ternyata Mulai Ditinggalkan di Tahun 2019

5. Alis Tebal Natural

alis tebal natural
stylecaster.com

Seperti tren bulu mata, tampilan alis yang akan disukai tahun ini lebih ke arah natural. Jauh berbeda dengan alis instagram yang menukik dan berwarna tebal yang sempat booming beberapa tahun belakangan.

Kini, tampilan natural dengan serat-serat alis yang lebih terlihat atau bushy brows lebih digemari.

Maka tak heran bila brand kecantikan akhir-akhir ini tak hanya mengeluarkan koleksi pensil alis, tapi juga brow mascara yang akan memaksimalkan tampilan alami rambut alis.

6. Kombinasi Matte & Dewy Makeup

dewy dan matte makeup
celebmafia.com

Dewy makeup yang mampu membuat wajah terlihat lebih sehat, lembab, dan bercahaya masih digandrungi wanita di seluruh dunia. Di sisi lain, Dior makeup artist, Ricky Wilson mengatakan kalau tahun ini tampilan matte akan kembali populer.

Bila dilihat dari pengamatan The Body Shop Indonesia, tahun ini para beauty junkies akan mengarah pada kombinasi tampilan matte dan dewy. Pemilik kulit berminyak akan cenderung memilih makeup matte.

Sedangkan beauty enthusiast dengan tipe kulit kering akan memilih dewy makeup supaya tampilan wajahnya lebih terlihat segar.

7. Sunkissed Makeup

sunkissed makeup
allw.mn

Dari wawancaranya bersama marieclaire.co.uk, profesional makeup artist Bobbi Brown, Amy Conway mengatakan bahwa sunkissed look akan jadi tren di tahun ini. Salah satu cirinya adalah penggunaan blush dan bronzer dengan nuansa peach/coral.

Sunkissed makeup look bisa didapatkan dengan memoleskan matte bronzer pada pipi dan hidung. Kemudian menambahkan sedikit cream highlighter di atasnya untuk memberikan kesan kilau alami.

8. Kulit Sehat Terawat

kulit wajah yang sehat
makeupandbeauty.com

Charlotte Tilbury, pemilik brand dan makeup artis profesional asal Inggris mengatakan bahwa kunci dari hasil riasan sempurna adalah 'kanvas' yang mulus. Maka dari itu akan semakin banyak orang yang berinvestasi dengan membeli skincare untuk kulit mereka.

Hal ini juga disetujui oleh PR Manager The Body Shop Indonesia, Ratu Maulia Ommaya yang melihat adanya perubahan perilaku pelanggan. Menurutnya, konsumen lebih fokus ke perawatan kulit terlebih dahulu, baru kemudian memikirkan makeup.

Nah, itulah tren makeup yang diprediksi akan hits di tahun 2019 oleh beberapa tokoh di dunia kecantikan. Sudah siap tampil dengan ‘wajah baru’ di tahun yang baru ini?

0 Comment