Qupas Travel

Trenggalek Agropark, Wisata Edukasi Berbasis Pertanian di 'Kota Alen-alen'

24 January 2020, at 05:00
Trenggalek Agropark, Wisata Edukasi Berbasis Pertanian di 'Kota Alen-alen'

Wisata Trenggalek mungkin nggak terlalu populer seperti beberapa destinasi di wilayah Jawa Timur lain seperti Kota Batu. Tapi bukan berarti Kota Alen-alen ini nggak punya tempat liburan.

Trenggalek Agropark namanya. Berada di dekat pusat kota, tempat wisata di Trenggalek ini bukan cuma menawarkan keindahan alam maupun beberapa instalasi kekinian seperti destinasi lain.

Saat liburan di agrowisata Trenggalek ini, kamu juga bakal dibekali pengetahuan, lho. Penasaran nggak? Simak deh ulasan berikut!

1. Wisata edukasi di Trenggalek

Taman Obat di Trenggalek Agropark (Foto: instagram.com/octa_srp_)
instagram.com/octa_srp_

Agropark Trenggalek menawarkan wisata edukasi di bidang pertanian dan peternakan. Di sini, kamu bisa menemukan tanaman hidroponik, taman aneka tanaman obat-obatan keluarga (toga), taman sayuran, padi, tempat budidaya lele, kamping, sapi, kelinci, hingga ikan koi.

Destinasi ini pun bisa menjadi alternatif bagi keluarga maupun para siswa yang ingin liburan sekaligus menambah wawasan, terutama di bidang pertanian.

2. Calon pusat teknologi industri pertanian di Trenggalek

Trenggalek Agropark (Foto: instagram.com/ikaaylesta)
instagram.com/ikaaylesta

Menurut info, rencananya Trenggalek Agropark bakal menjadi pusat teknologi industri pertanian serta menjadi contoh bagi desa-desa di sekitarnya.

Harapannya, dengan adanya teknologi modern dan pengelolaan yang baik, masyarakat sadar bahwa kegiatan bertani maupun beternak bakal mendatangkan keuntungan yang nggak sedikit.

3. Dekat dari pusat kota

Agropark Trenggalek (Foto: instagram.com/rian_wahyu83)
instagram.com/rian_wahyu83

Trenggalek Agropark berada di pusat kota. Tepatnya di Jalan Soekarno Hatta.

Terletak di pusat kota, karena hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mengapresiasi dan memberikan perhatian pada para petani di Trenggalek. Harapannya, destinasi ini juga bakal menjadi laboratorium bersama para petani dan peternak untuk belajar tentang teknologi baru.

Baca juga: 5 Wisata Alam Trenggalek Alam yang Bikin Mata Adem

4. Wisata Trenggalek 'sejuta umat'

Trenggalek Agropark Jawa Timur (Foto: instagram.com/reissa_azkadina)
instagram.com/reissa_azkadina

Mungkin bisa dibilang kalau tempat wisata di Trenggalek ini cocok untuk segala usia, baik dari anak-anak, remaja, dewasa, atau orang tua.

Apalagi selain lokasinya mudah dijangkau, banyak ilmu yang bakal didapat begitu berada di agrowisata yang terintegrasi ini. Desain tempat wisata ini pun menarik. Nggak heran kalau destinasi ini menjadi magnet bagi wisatawan, baik dari dalam maupun luar daerah.

5. Tiket masuk Trenggalek Agropark

Tanaman Hidroponik di Trenggalek Agropark (Foto: instagram.com/iilmacahya)
instagram.com/iilmacahya

Kabar baiknya, kamu nggak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa liburan di Trenggalek Agropark. Yap! Tiket masuk wisata ini gratis dan kamu cuma perlu bayar kendaraan saja.

Bayangkan, secara cuma-cuma kamu bisa belajar banyak hal tentang pertanian. Kemudian fasilitas seperti spot selfie hingga gazebo juga bisa kamu gunakan selama berada di salah satu agrowisata di Jawa Timur ini.

Gimana, tertarik mampir ke Trenggalek Agropark? Mumpung tiket masuknya gratis, dan jam operasionalnya cukup panjang, yaitu mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.