Trik Merawat Rambut Diwarnai Agar Tetap Sehat Berkilau

23 June 2018, pada 09:32
1
0
Trik Merawat Rambut Diwarnai Agar Tetap Sehat Berkilau

Bagi sebagian orang, mewarna rambut adalah bagian dari caranya berekspresi dan menampilkan diri. Selain itu, ada juga yang mewarnai rambut karena ini menutupi uban yang muncul.

Harus diakui, pewarnaan rambut berdampak pada kualitasnya. Apalagi jika kegiatan ini terus-menerus dilakukan dan sudah menjadi kebiasaan. Akibatnya, rambut pun menjadi kering dan bercabang, bahkan juga rontok.

Untuk kamu yang baru pertama kali mewarna rambut, ini trik merawat rambut yang diwarnai agar tetap sehat berkilau:

 

Wajib menggunakan masker rambut

 

Setelah menjalani pewarnaan, rambut biasanya akan cenderung kering. Untuk mengembalikan kelembabannya, tak cukup hanya dengan memberinya vitamin rambut. Masker rambut lah yang bisa melembabkannya. Saat ini sudah banyak masker rambut yang dijual di pasaran kok, lebih praktis tak perlu repot membuatnya sendiri. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya ke batang rambut satu hingga dua kali seminggu.

 

Keramas dengan air dingin

 

 

Jangan salah kaprah, air panas justru membuat rambutmu makin kering lho. Untuk itu, keramaslah dengan air dingin. Air dingin akan tetap memelihara kutikula rambut sehingga rambut tetap lembut dan berkilau.

 

Rawat dengan serum

Pewarnaan rambut seringkali membuatnya terlihat kering dan kusam. Untuk mencegah dan mengatasinya, kamu bisa merawatnya dengan penggunaan serum secara rutin.  Pilih serum khusus rambut yang diwarnai agar warna rambutmu tidak mudah pudar.

 

Keramas dengan clarifying shampoo

Apa itu clarifying shampoo? Clarifying shampoo adalah shampoo khusus yang telah diformulasikan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala secara mendalam. Di sisi lain, clarfiying shampoo mampu meratakan warna rambut agar gradasinya tetap cantik.

 

Manfaatkan minyak zaitun

Kehebatan minyak zaitun untuk kesehatan tubuh sudah tidak diragukan lagi. Begitu pula untuk kecantikan kulit dan rambut. Minyak ini terkenal dengan kemampuannya untuk mengunci kelembaban. Di kulit saja bisa, apalagi di rambut bukan? Aplikasikan minyak zaitun ke kulit kepala secukupnya, pijat lembut, diamkan 15 menit. Cuci rambut seperti biasa.

 

Dengan perawatan rutin di atas, rambutmu yang diwarnai pun tidak akan berontak. Kamu tetap bisa bebas bergonta-ganti warna rambut asalkan rambut dirawat dengan benar. Selamat mencoba!

0 Komentar