Tugu Jogja, Landmark yang Dikeliling 8 Warkop Nikmati dan Asik

06 September 2018, at 14:04
0
0
Tugu Jogja, Landmark yang Dikeliling 8 Warkop Nikmati dan Asik

Berkunjung ke Tugu Jogja nggak bakal lengkap kalau nggak nyoba beli minuman dan makanan di angkringannya. Di Jogja emang terkenal dengan wisata kuliner Jogja malam hari yang memberikan kesan tiada duanya.

Dengan alunan musik tradisional dan keramah tamahan warganya yang begitu hangat menyambut wisatawan. Jadi ngerasa kalau lagi di rumah sendiri.

Maka dari itu Qupas memberikan rekomendasi tempat nongkrong asik di daerah Tugu Jogja. Dimana saja kah itu? Ini loh tempatnya,

Baca juga: Pilihan Kuliner Malam di Jogja, Nyesel Kalau nggak Nyobain

1. The beans lab

the beans lab
instagram.com/adellodel

Ngopi emang paling nikmat saat pagi hari, dengan varian dan citarasa pahit kopi pasti akan membuat sobat Qupas semangat sepanjang hari. Tempat ngopi enak di Jogja ini menawarkan menu ngopi dan makan mie instan yang siap sedia. Dengan menu flat white yang merupakan kopi terkenal di Australia. Kopi susu yang cocok buat sobat Qupas yang nggak terlalu suka manis susu vanila.

Berlokasi di :

  • Jalan Mangkubumi no.62, Yogyakarta.

2. Coffindo

coffindo tugu jogja
instagram.com/junzz82

Coffindo adalah sebuah perusahaan mesin kopi yang juga membuka sebuah tempat ngopi yang nikmat. Dengan interior bangku dan meja yang terbuat dari kayu menambah khas kafe. Di sini juga menerima pesan antar secara online, jadi kalau sobat Qupas mager di penginapan bisa beli online saja.

Berlokasi di :

  • Jalan P.Mangkubumi no.62-64, Jetis, Yogyakarta.

3. Angkringan kopi lik man

angkringan kopi lik man
instagram.com/melipirjajan

Angkringan Lik Man menjual berbagai macam menu makan dan kopi, yang menjadi andalan adalah sego kucing dan kopi jos. Ada juga teh jahe, aneka gorengan, dan aneka sate-satean. Masalah harga, murah meriah loh. Semua makanan dan minuman dibanderol dengan harga dibawah 5ribu rupiah saja.

Berlokasi di :

  • Bagian utara stasiun Tugu Jogja.

4. Umah kopi gayo

umah kopi gayo
instagram.com/inli_aziz

Kedai kopi di dekat Tugu Jogja ini memiliki interior yang menawarkan kesan vintage yang kental. Ramai dikunjungi oleh para mahasiswa dan pekerja kantoran untuk melepaskan penat masing-masing. Ada dua belas jenis menu kafe yang ditawarkan cappuccino hingga kopi gayo aneka rasa yang menjadi ke khasan kedai ini. untuk harga per kopinya mulai dari 8ribu rupiah hingga 40ribuan.

Berlokasi di :

  • Jalan Margo Utomo no.131, Jetis, Yogyakarta.

Baca juga: 7 Restoran di Jogja Berlatarkan Sawah, Sensasi Makan Pakai Camping!

5. Kopi tugu

kopi tugu
instagram.com/satriadarmatarigan

Nongkrong di tempat ngopi daerah Tugu Jogja juga wajib dikunjungi. Apalagi kalau ngopinya di Kopi Tugu, dengan biji kopi premium. Apalagi dengan kopi tubruk yang hitam, kental, dan nikmat di cangkir kopi. Ada tambahan butter cookies yang manis sebagai pendamping.

Berlokasi di :

  • Jalan P.Mangkubumi no.30, Yogyakarta.

6. Little owl cafe

little owl cafe tugu jogja
instagram.com/littleowl_jogja

Kalau di kedai kopi ini, kamu pasti akan merasakan fasilitas wifi yang super kencang. Dengan suasana kedai yang begitu otentik dan aroma biji kopi yang sudah terasa saat memasuki pintu kedai. Kalo untuk secangkir kopinya hanya sekitar 20-30ribu rupiah, sedangkan untuk camilannya 8-25ribu rupiah saja.

Berlokasi di :

  • Jalan Margo Utomo no.93, Gowongan, Yogyakarta.

7. Kopi gedor jogja

kopi gedor jogja
instagram.com/kelikrusdiyanto

Ingin mencoba menu kopi yang diracik oleh barista profesional di Tugu Jogja? sobat Qupas wajib mampir kesini. Menawarkan menu kopi gayo dari Aceh hingga kopi amungme dari Papua. Nggak ketinggalan juga, kalo luwak yang menjadi kopi Nusantara dengan harga yang mahal. Menggunakan biji kopi lokal yang kemudian dijadikan bubuk kopi dengan kualitas kebersihan yang sudah terjamin.

Berlokasi di :

  • Jalan P.Mangkubumi, Yogyakarta.

8. Legend Coffee

legend coffe jogja
instagram.com/ai.viand

Kedai kopi ini menawarkan konsep games cafe & community cafe yang didirikan oleh Yunan Rhedian dan Jarmiko Budi. Memiliki interior ruangan bertemakan heritage. Ada banyak menu kopi yang bisa dinikmati dengan berbagai board game yang bisa dimainkan. Masalah harga, sekitar 5ribu hingga 40ribu rupiah saja.

Jika kamu duduk di area luarnya, maka pemandangan yang bakalan terlihat pesawat lalu lalang di atas kepala setiap lima menit sekali. Sudah terbang rendah, sampai bisa melihat maskapai apa yang sedang lewat.

Berlokasi di :

  • Jalan Abu Bakar Ali no.24, Kotabaru, Yogyakarta.

Kedai kopi yang dekat dengan Landmark, Tugu Jogja ini memang pantas untuk disinggahi. Apalagi kalau di malam hari, sambil menikmati suasana malam dan angin malam Jogja yang dingin dihangatkan oleh secangkir kopi. Mau singgah dimana dulu nih, sobat Qupas?

0 Comment