Tutorial Makeup ala Princess Elsa Frozen, Cukup 5 Langkah!

20 November 2019, at 18:00
0
0
Tutorial Makeup ala Princess Elsa Frozen, Cukup 5 Langkah!

Setelah muncul sebagai karakter utama di film Frozen yang ditayangkan 2013 lalu, Elsa jadi salah satu Disney Princess yang paling dibicarakan hingga kini. Bahkan nggak cuma anak-anak, orang dewasa pun banyak yang berbondong-bondong menirukan makeup dan gayanya.

Terlebih lagi, putri yang lahir dengan kekuatan magis ini akan kembali menyapa penggemarnya lewat Frozen 2 yang siap ditayangkan di bioskop Indonesia mulai hari ini, 20 November 2019. Nah, kalau kamu mau tampil seperti Princess Elsa, Qupas akan bagikan tutorialnya.

Simak langsung yuk tutorial makeup ala Elsa Frozen seperti yang dilakukan oleh Youtuber terkenal Promise Phan berikut ini!

1. Base Makeup

tutorial makeup elsa frozen
youtube.com/dope2111

Di film Frozen, Elsa digambarkan sebagai sosok wanita berkulit putih pucat. Nah, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih foundation liquid yang ringan dengan shade yang sedikit terang.

Poleskan foundation secara merata dengan bantuan beauty blender hingga wajahmu flawless. Setelah itu, bubuhkan powder foundation dengan kabuki brush, supaya riasanmu jadi matte dan lebih awet.

2. Makeup Alis

tutorial makeup elsa frozen
youtube.com/dope2111

Selanjutnya, gambar alis yang tipis dan meruncing di bagian ujungnya. Supaya semakin mirip dengan Elsa, gunakan eyebrow cake berwarna dark brown.

Kalau kamu mempunyai alis yang tebal, bisa manfaatkan concealer untuk menutupinya supaya bentuknya semakin rapi.

Baca juga: Cara Membuat Alis Natural untuk Pemula, Ini Trik Mudahnya

3. Makeup Mata

makeup ala elsa frozen
youtube.com/dope2111

Untuk makeup mata, langkahnya agak panjang nih. Kamu bisa mengawalinya dengan menyapukan eyeshadow berwarna ungu di bagian luar dan dalam kelopak mata.

Sedangkan dibagian tengahnya, kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow shimmer warna ungu muda. Setelah itu, tambahkan pinkish red dan black eyeshadow di bagian luarnya supaya membentuk efek tiga dimensi.

tutorial makeup
youtube.com/dope2111

Langkah selanjutnya, gunakan eyeliner gel warna hitam. Gambar garis cukup tebal dan bentuk sayap di bagian ujung terluarnya.

Supaya matamu terkesan lebih lebar, pakai eyeshadow warna ungu dan eyeliner putih di garis mata bagian bawah.

tutorial makeup ala elsa frozen
youtube.com/dope2111

Kemudian, sempurnakan riasan matamu dengan memakai false lashes untuk bulu mata bagian atas dan bawah. Jangan lupa juga untuk memoleskan waterproof maskara supaya tampilannya makin cetar.

Kalau mau lebih mirip dengan Elsa, kamu bisa mengenakan lensa kontak warna biru.

4. Blush dan Freckles

makeup tutorial elsa frozen
youtube.com/dope2111

Langkah selanjutnya dalam tutorial makeup ini adalah, terapkan teknik contouring hingga hidungmu tampak kecil dan mungil, seperti Elsa. Lalu, beri sentuhan merona pada pipi dan ujung hidung dengan blush on warna pink.

Untuk membuat freckles agar terlihat natural, gambar titik-titik di pipi bagian atas dan hidung memakai pensil alis warna dark brown.

5. Makeup Bibir

tutorial makeup ala elsa
youtube.com/dope2111

Untuk menyelesaikan makeup ala Elsa Frozen, kamu tinggal memoleskan perona bibir warna raspberry red. Oh ya, supaya lebih mudah, pakai saja lip liner karena Disney Princess yang satu ini digambarkan punya bentuk bibir yang cukup tipis.

Setelah itu, lengkapi penampilanmu dengan rambut palsu warna blonde dan dress biru ala Elsa.

Nah, begitulah tutorial makeup Elsa Frozen yang gampang banget untuk diikuti. Gimana, siap tampil sebagai Disney Princess?

0 Comment