Uji Adrenalin dengan Menginap di Hotel Gantung Purwakarta, Berapa Tarif per Malamnya?

18 June 2019, at 04:00
0
0
Uji Adrenalin dengan Menginap di Hotel Gantung Purwakarta, Berapa Tarif per Malamnya?

Menginap di hotel dengan fasilitas mewah tuh udah biasa. Nih, yang nggak biasa. Menginap di hotel gantung satu-satunya di Indonesia. Pengalaman baru bisa kamu dapetin di sini.

Kamu bisa rasakan sensasi deg-degan menginap di Hotel Gantung Purwakarta atau juga disebut sebagai Skylodge Padjajaran Anyar. Letaknya ada di tebing Gunung Parang. Menariknya lagi, hotel di Purwakarta ini diklaim sebagai penginapan gantung tertinggi di dunia, lho.

Tertarik untuk menginap? Simak beberapa info di bawah ini dulu, yuk!

Baca juga: Camping di Purwakarta Ini Bikin Kamu Seolah Ada di New Zealand!

1. Diklaim sebagai saingan Hotel Gantung Peru

pemandangan waduk jatiluhur
instagram.com/annesiane

Selama ini, mungkin kebanyakan orang cuma tahu Hotel Gantung di Peru yang memang lebih dulu terkenal. Penginapan tersebut ada di ketinggian 122 meter dari permukaan tanah.

Beda dari yang ada di Peru, Hotel Gantung di Purwakarta yang baru saja beroperasi sekitar Oktober 2017 lalu ini ketinggiannya mencapai 400 sampai 900 meter. Jadi nggak heran kalau penginapan ini diklaim sebagai hotel gantung yang tertinggi di dunia untuk sekarang.

2. Fasilitas di Hotel Gantung Purwakarta

skylodge padjajaran anyar
instagram.com/armalinaa

Selama perjalanan menuju kamar penginapan, pemandangan alam hijau Purwakarta, Waduk Jatiluhur, sampai beberapa gunung batu di sekitarnya bisa kamu saksikan.

Beda lagi saat kamu sudah ada di dalam kamar hotel. Berbagai fasilitas seperti colokan listrik, AC, makanan instan, microwave, empat kasur, bantal, selimut, lampu, televisi, handy talkie, air galon, wastafel, sampai toilet portabel tersedia semua.

3. Biaya Menginap

hotel gantung purwakarta
instagram.com/annesiane

Tertarik menginap di Hotel Gantung Purwakarta? Maka kamu perlu menyediakan biaya kurang lebih senilai Rp5.000.000,00. Tenang, setiap ruangan di penginapan ini idealnya bisa ditempati sampai 4 tamu dewasa.

Selain fasilitas di atas, asuransi jiwa sudah termasuk di dalamnya. Alat pengaman yang digunakan saat memanjat hotel di Purwakarta ini adalah via ferrata atau tangga besi dan tyrolean juga termasuk.

toilet hotel gantung purwakarta
instagram.com/jr.luminaire

Biaya menginap juga termasuk pemandu yang siaga melayani para tamu selama 24 jam. Tapi, guide tersebut nggak ikut menginap, melainkan membuat tenda di ketinggian 200 meter. Jadi, saat dibutuhkan, ia akan memanjat sampai di tempat tamu menginap.

Baca juga: 5 Wisata Purwakarta Ini Asyik buat Selfie!

4. Amankah nginap di Hotel Gantung Purwakarta?

skylodge indonesia
instagram.com/al_bunyani

Mungkin pertanyaan terkait keamanan saat menginap di hotel Purwakarta ini selalu terngiang. Dilansir dari BBC Indonesia, penginapan yang dibangun oleh Dhanni Daelami dan rekan-rekannya ini cukup aman.

Hal ini karena sling kabel tempat kapsul menggantung kekuatannya sampai 1 ton. Sedangkan di penginapan tersebut ada 20 sling kabel. Jadi bisa menahan beban sampai 20 ton.

Sedangkan berat kotor hotel cuma sekitar 2 ton saja. Selain itu, dinding hotel kapsul tersebut terbuat dari bahan polikarbonat yang "anti peluru".

5. Cara ke Hotel Gantung Purwakarta

panjat tebing gunung parang
instagram.com/badegaparang

Lokasi Hotel Gantung Purwakarta sendiri ada di tebing Gunung Parang, Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru. Menurut info, para tamu nantinya akan dijemput dari Kota Purwakarta menuju Gunung Parang dengan menggunakan minibus oleh pihak pengelola.

Buat pengunjung yang nggak bawa kendaraan pribadi, pengelola hotel unik ini juga memberikan fasilitas menjemput tamu di Kota Purwakarta sampai di basecamp Badega Gunung Parang.

Hotel Gantung Purwakarta bisa dibilang adalah salah satu hotel unik di Indonesia yang patut diapresiasi. Buat kamu yang pengen uji adrenalin, coba deh nginap di sini. Paling nggak satu kali seumur hidup, mumpung masih muda kan?

0 Comment