Qupas Travel

Uji Adrenalin di Curug Kiara, Wisata Alam Bogor Idaman Traveler Milenial

25 December 2019, at 04:00
2
Uji Adrenalin di Curug Kiara, Wisata Alam Bogor Idaman Traveler Milenial

Curug Kiara belakangan ini menjadi salah satu wisata alam di Bogor yang mulai diperhitungkan. Nggak sedikit traveler pun mulai membagikan berbagai aktivitas mereka selama di air terjun ini ke sosial media.

Selain pemandangan alam sekitarnya yang masih asri, banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Curug Kiara. Mungkin dari sinilah wisatawan makin tertarik untuk berkunjung.

Nah, buat kamu yang juga nggak pengen ketinggalan melakukan berbagai aktivitas seru di curug ini, simak dulu deh informasi singkat berikut!

1. Cocok buat para petualang

tangga curug kiara
instagram.com/adoelsohib

Bisa dibilang kalau wisata curug di Bogor ini cocok buat para petualang dan mereka yang suka tantangan. Soalnya, untuk menjangkau destinasi ini, kamu perlu jalan kaki hingga tracking.

Dari tempat parkir, perjalanan kurang lebih 1 kilometer akan kamu tempuh menuju venue. Medan yang bakal kamu lalui pun menanjak. Ada sebagian akses yang masih berbatu juga.

akses ke curug kiara
instagram.com/asemaulana

Selama perjalanan, pemandangan sawah hingga pohon pinus bakal tersaji di hadapanmu. Kemudian kamu bakal menemui sisi dari irigasi yang sudah dibeton. Melewati kawasan ini, tetap hati-hati karena jalan cukup licin.

Kamu juga bakal melewati dua warung. Sampai akhirnya tiba di spot paling menantang, yaitu tangga dari bambu yang sudut kemiringannya hampir sekitar 90 derajat. Buat kamu yang punya phobia ketinggian, mending pikir ulang sebelum ke wisata Bogor ini.

2. Ada kolam alami yang sebening kaca

kolam alami curug kiara
instagram.com/revano_castanyo

Setelah melewati berbagai rintangan, segala bentuk lelah dijamin bakal sirna. Terlebih karena adanya pemandangan alam sekitar yang menyejukkan mata.

Belum lagi ada kolam alami yang super jernih. Di sini, kamu pun bisa puas berenang. Tapi tetap hati-hati karena di dasar kolam alami masih banyak bebatuan.

3. Curug di Bogor yang instagenik

curug kiara
instagram.com/idhayhidayat

Curug Kiara Bogor bukan cuma menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata. Atau kolam alaminya yang sangat menggoda untuk nyebur di dalamnya.

Di wisata alam ini, kamu pun bisa hunting foto kalau memang kebetulan enggan bermain air. Pasti hasilnya keren!

Baca juga: 5 Wisata Alam Bogor yang Bikin Mata Nggak Berkedip Saking Cantiknya

4. Wisata murah di Bogor

curug kiara pamijahan
instagram.com/suhermansu99

Menariknya lagi, kamu nggak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bisa liburan di sini. Soalnya tiket masuk Curug Kiara sekitar Rp20 ribu. Dengan tarif ini, kamu pun bisa memasuki air terjun lain, seperti Curug Batu Ampar, Curug Susun, dan Curug Bidadari.

Selain tiket masuk, ada biaya tambahan. Yaitu sebelum memasuki curug, kamu perlu membayar retribusi senilai Rp10 ribu untuk bisa masuk kawasan wisata. Untuk parkir kendaraannya, cuma Rp5 ribu.

5. Cara ke Curug Kiara

curug kiara bogor
instagram.com/reno_rahmadi

Berada di kawasan Gunung Sari, Pamijahan, lokasi Curug Kiara juga sangat dekat dengan Curug Luhur maupun Curug Ciampera yang lebih dulu populer. Jadi nggak bakal terlalu sulit untuk menemukannya.

Dari Curug Luhur, kamu bisa mengarahkan kendaraan ke arah Pamijahan. Selama perjalanan, kamu juga akan melewati Desa Cibitong Kulon dan KM part. Dari sini, lokasi Air Terjun Kiara sudah dekat.

Nah, itulah ulasan singkat tentang Curug Kiara yang cocok banget buat uji adrenalin. Gimana, kamu tertarik mengunjungi salah satu wisata di Bogor ini nggak?