Ujian untuk Bertahan, 6 Masalah Ini Sering Terjadi Menjelang Pernikahan

24 June 2019, at 02:00
0
0
Ujian untuk Bertahan, 6 Masalah Ini Sering Terjadi Menjelang Pernikahan

Pernikahan merupakan momen paling penting dalam hidup yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang. Oleh sebab itu, acara sakral tersebut selalu dipersipkan dengan hati-hati dan maksimal.

Sambil mempersiapkan dan menanti hari pernikahan, calon pengantin pasti merasakan berbagai macam hal. Mulai dari kebahagiaan sampai keresahan, semua campur aduk menjadi satu.

Akan tetapi, persiapan pernikahan nggak selamanya berjalan dengan mulus. Seperti hal-hal spesial lainnya, sepasang kekasih juga akan mendapatkan ujian menjelang pernikahan.

Baca Juga: 5 Persiapan Pernikahan Ini Sering Diabaikan, Nggak Melulu Soal Pesta!

Berikut ini 6 masalah yang sering terjadi dan perlu diwaspadai karena bisa membuat kamu dan pasangan nggak berakhir mengenaskan kalau nggak mampu bertahan.

1. Keuangan yang Nggak Stabil

keuangan yang nggak stabil
pexels.com/id-id/@kunitsky

Salah satu ujian yang biasanya melanda menjelang pernikahan adalah keadaan keuangan yang menjadi nggak stabil.

Padahal, awalnya kamu dan pasangan sudah memperkirakan dan menghitung secara detail tentang kebutuhan pernikahan. Akan tetapi, ada saja hal yang membuat anggaran jadi membengkak.

masalah keuangan
pexels.com/id-id/@pixabay

Nggak dapat dipungkiri, uang merupakan sesuatu yang sensitif bahkan bagi sepasang kekasih yang saling mencintai sekali pun.

Oleh sebab itu, sebaiknya masalah keuangan ini diselesaikan dengan cara berdiskusi secara terbuka bersama pasangan.

2. Perbedaan Pendapat dalam Keluarga

keluarga berbeda pendapat
pexels.com/id-id/@fotios-photos

Penikahan merupakan acara sakral yang nggak hanya melibatkan kamu dan pasangan saja, melainkan keluarga besar kalian berdua.

Akan tetapi, sifat orang tua yang mendominasi dan ingin yang terbaik untuk anaknya perlu kamu dan pasangan waspadai sejak dini.

berbeda pendapat keluarga besar
bridaltrendasia.com

Usahakan untuk membuat orang tuamu dan pasangan memiliki pendapat yang relatif sama agar nggak terjadi perpecahan.

Apabila memang salah satu dari orang tua kalian memiliki pendapat yang berbeda, sebaiknya kamu dan pasangan melakukan pendekatan secara personal agar menghasilkan solusi terbaik yang nggak menyebabkan pertengkaran.

3. Sering Bertengkar

sering bertengkar
pexels.com/id-id/@vera-arsic-304265

Menyiapkan pernikahan memang nggak mudah. Selain materi, fisik pun juga akan terkuras karena kamu harus mengurus banyak hal dalam waktu yang bersamaan.

Kesibukan ini biasanya membuat kamu dan pasangan menjadi lebih lelah dan sensitif sehingga mudah marah satu sama lain.

Oleh sebab itu, kalian harus menyadari keadaan tersebut untuk saling memahami dan meluangkan waktu bersama untuk menjaga keharmonisan.

Baca Juga: Menghadapi Masalah Perselingkuhan Menjelang Pernikahan, Apa yang Harus Dilakukan?

4. Mendadak Ragu pada Pasangan

mendadak ragu
pexels.com/id-id/@rawpixel

Banyak calon pengantin yang membatalkan pernikahan beberapa hari sebelum acara besar tersebut berlangsung karena mendadak merasa ragu dengan pasangan.

Hal ini bisa saja terjadi kepada semua orang karena ketakutan terhadap apa yang akan terjadi setelah pernikahan. Apabila hal ini terjadi, bicarakan lah dengan pasangan agar kamu nggak keliru mengambil keputusan.

5. Munculnya Orang Lain

munculnya orang lain
pexels.com/id-id/@rawpixel

Menjelang pernikahan, calon pengantin biasanya terlihat lebih tampan atau cantik karena memancarkan aura kebahagiaan.

Hal tersebut kemudian menyebabkan munculnya orang lain yang tiba-tiba jatuh hati atau bahkan mantan yang menyesal. Sebaiknya abaikan saja, ya!

6. Banyak Dicurhati Masalah Rumah Tangga yang Menakutkan

banyak dicurhati masalah rumah tangga
pexels.com/id-id/@wildlittlethingsphoto

Mungkin karena tahu kamu akan menikah, teman-teman yang sudah mengarungi bahtera rumah tangga terlebih dahulu merasa harus memberikan peringatan untukmu.

Itulah mengapa menjelang pernikahan kamu tiba-tiba mendapatkan banyak curhatan tentang kehidupan rumah tangga yang menakutkan.

Baca Juga: Hal-hal Sepele yang Dapat Merusak Hubungan Rumah Tangga, Apa Saja?

Akan tetapi kamu nggak perlu mencemaskan hal tersebut karena semua kembali pada caramu dan pasangan dalam berhubungan, kan?

Nah, itu dia Sobat Qupas masalah-masalah yang bisa muncul menjelang pernikahan. Jangan buru-buru menyerah, bicarakan semua dengan pasangan agar menemukan solusi yang bijaksana ya!

0 Comment