Qupas Weekend

Ultraman Gabung di Marvel dan Dijadwalkan Rilis Tahun Ini, Akankah Jadi Bagian Avengers?

03 March 2020, at 10:00
Ultraman Gabung di Marvel dan Dijadwalkan Rilis Tahun Ini, Akankah Jadi Bagian Avengers?

Generasi yang lahir sekitar tahun 1990 sampai 2000-an pasti sudah nggak asing lagi dengan Ultraman. Karakter superhero asal Jepang yang diproduksi oleh Tsuburaya Production tersebut memang kerap menghiasi layar kaca pada saat itu.

Buat kamu yang rindu dengan pahlawan super yang satu ini, ada kabar baik lho! Ultraman kini sudah resmi bergabung dengan keluarga Marvel Comics.

Pada bulan November 2019 lalu, pihak Marvel mengumumkan bahwa tim kreatifnya sedang mempersiapkan seri buku komik Ultraman bersama Tsuburaya Production.

Marvel (Foto: marvel.com)
marvel.com

Pada ajang Chicago Comics & Entertaiment Expo (C2E2) yang dilaksanakan pekan lalu, Pimpinan Redaksi Marvel Comics, C.B. Cebulski, kembali memberikan bocoran tentang perkembangan dari komik pertama bertajuk “The Rise of Ultraman” yang akan rilis akhir tahun 2020 tersebut.

Dilansir dari laman resmi Marvel, mereka telah merilis detail cerita pertama dan dua desain cover untuk "The Rise of Ultraman" karya Ed Mc Guinness dan Mattew Wilson.

Baca juga: Jangan Sedih Dulu, 8 Film Superhero Marvel Ini Bakal Dirilis Setelah 'Avengers: Endgame'

“The Rise of Ultraman” nantinya akan mengangkat kembali generasi pertama Ultraman klasik yang debut pada tahun 1966.

Marvel Comics (Foto: marvel.com)
marvel.com

Para kreator yang akan bekerjasama untuk membangun cerita dalam “The Rise of Ultraman” adalah Kyle Higgins, Mat Groom, dan Francesco Manna.

Sebelumnya, Higgins sendiri sudah dikenal melalui karyanya yaitu “Mighty Morphin Power Rangers” dan “Winter Soldier”. Begitu pula dengan Groom yang sudah pernah mendebutkan komik solonya yang bertajuk “Self/Made”.

Keliahaian kedua penulis tersebut akan dikolaborasikan dengan ilustrasi Manna yang sebelumnya sudah pernah menggarap beberapa seri besar seperti “Avengers” dan “Fantastic Four”.

Ultraman Gabung Marvel (Foto: rojakdaily.com)
rojakdaily.com

Selain itu, ketiganya merupakan fans dari Ultraman lho. Maka dari itu, mereka ingin membawakan kembali karakter ini dan membuatnya dicintai seperti dulu.

Meskipun sudah membocorkan sedikit detailnya, namun tanggal pasti perilisan komik “The Rise of Ultaman” masih menjadi rahasia. Selain itu, sejauh ini pihak Marvel belum menyinggung apakah komik ini akan diadaptasi dalam film atau apakah Ultraman akan tergabung dalam Avengers.

Wah, kira-kira gimana ya kalau Ultraman masuk ke tim Avenger?