Unik Banget, Brand Arloji Ini Buat Jam Tangan dari Lelehan Senjata Api Ilegal

26 October 2019, at 12:00
0
0
Unik Banget, Brand Arloji Ini Buat Jam Tangan dari Lelehan Senjata Api Ilegal

Jam tangan seringkali menjadi salah satu benda penting untuk melengkapi fashion seseorang.

Jenisnya pun beragam, mulai dari yang analog, digital, hingga smartwatch. Sampai sekarang, aksesoris ini kian digandrungi banyak orang.

Adapun harganya, dibanderol dari puluhan ribu hingga ratusan juta. Semakin mahal harga jam tangan, tentu diikuti juga dengan kualitas yang sebanding.

jam tangan dari lelehan senjata api
gearpatrol.com

Nah, ada satu brand arloji asal Swedia yang menciptakan jam tangan khusus yang diambil dari lelehan senjata api ilegal, lho.

Komposisi jam tangan tersebut didapatkan dari negara El Salvador, yang menjadi negara paling mematikan di dunia di luar zona perang pada tahun 2015 silam.

Menurut sebuah data, ada sekitar 5000 senjata api yang sudah dimusnakan dengan cara dilelehkan.

jam tangan untuk fashion
medium.com

Brand arloji asal Swedia bernama TRIWA ini bekerja sama dengan menggandeng Humanium Metal untuk menciptakan sebuah jam tangan dari bahan yang sudah nggak digunakan kembali.

Baca juga: Air Minum Termahal yang Harganya Sampai Miliaran, Penasaran dengan Rasanya?

Ada banyak sederet koleksi jam tangan yang dirilis oleh TRIWA sepanjang tahun 2019 ini. Mulai dari Hu39 Chrono Slate hingga Hu39 Swiss Classic.

TRIWA memiliki ciri khas pada desain kontemporer yang pastinya klop banget dengan model pakaian modern saat ini. Yaitu teknik memadu-padankan fashion yang terlihat simpel, namun tetap elegan.

menggunakan jam tangan
superstainable.com

Nantinya, penjualan dari jam tangan dari lelehan senjata api ilegal ini akan disisihkan 15% dari penjualan untuk didonasikan ke negara El Salvador agar bisa bermanfaat secara langsung bagi masyarakat.

Buat sobat Qupas yang penasaran banget dengan harga arloji ini, harganya sekira Rp2,5 juta hingga Rp7,3 juta. Nantinya kamu akan diberi sertifikat keaslian dan kotak khusus jam tangan. Gimana, tertarik untuk membelinya?

0 Comment