Unik! Seniman ini Ubah Karakter Marvel Menjadi Lebih Kekinian

19 September 2018, at 10:33
0
0
Unik! Seniman ini Ubah Karakter Marvel Menjadi Lebih Kekinian

Bagi kamu yang ngaku penggemar Marvel, pasti kamu sudah tahu semua karakter dalam cerita fiksi itu, bukan? Yap, kamu bukanlah penggemar Marvel sejati kalau tidak tahu semua karakternya.

Ada banyak superhero dalam serial fiksi Marvel, mulai dari yang populer sampai yang kurang populer. Kalau yang populer, kamu mungkin sudah tahu, di situ ada Iron Man, Hulk, Captain America, dan masih banyak lagi.

Namun, bagaimana dengan karakter yang kurang populer? Dust misalnya. Tahukah kamu siapa itu Dust? Sekedar informasi bagi kamu yang belum tahu, Dust adalah seorang superhero yang nama sebenarnya adalah Sooraya.

Baca juga : 5 Film Terbaik Sepanjang Masa yang Selalu Tayang di Televisi Setiap Liburan

dust marvel
pinimg.com

Sooraya sendiri diceritakan berasal dari Asia, tepatnya Afghanistan. Namun, karena kekuatannya yang bisa merubah diri menjadi butiran pasir dan menciptakan badai pasir, dia mendapat julukan Dust. Dia adalah salah satu superhero yang berniqab, alias Muslim. Pada beberapa serial komik Marvel, diceritakan kalau Sooraya selalu berdoa terlebih dahulu sebelum menghadapi musuh. Cukup unik, bukan?

Nah, bicara mengenai karakter Dust dalam Marvel, baru-baru ini ada seniman asal Amerika Serikat yang menciptakan karya ilustrasi Dust dengan model berbeda. Dalam karyanya itu, seniman wanita yang bernama Sara Alfaqeeh itu merenovasi tampilan Dust menjadi superhero berniqab yang super kekinian.

sooraya marvel
twitter.com/TheFoofinator

Tentu saja, karyanya itu mendapat banyak respon dari pecinta Marvel di seluruh penjuru dunia. Ada yang memberi pujian, ada pula yang memberi kritikan. Dalam karyanya itu, Sara mengatakan kalau Dust adalah karakter favoritnya sehingga dia ingin benar-benar menampilkan sorang superhero Muslim dengan menggunakan niqab yang baik dan benar.

Dia ingin Marvel benar-benar memerhatikan penampilan karakter dari asal dan budayanya. Ketika menceritakan Dust adalah superhero Muslim, maka Sara berpendapat bahwa seharusnya kostum yang dikenakan Dust harus lebih sopan. Serta tidak lupa pula untuk menggambarkan dengan jelas, bagaimana ciri khas berpakaian ala Timur Tengah.

sooraya marvel
twitter.com/TheFoofinator

Memang terdengar sedikit unik, tapi itulah karya seni yang telah diciptakannya. Walau mengundang kontroversi, nyatanya karya wanita ini dijadikan inspirasi bagi kebanyakan wanita di dunia, khususnya yang menggeluti dunia fesyen.

0 Comment