Uniknya Air Terjun Tembok Barak, Wisata di Bali Utara Andalan Para Petualang

23 April 2019, at 04:00
0
0
Uniknya Air Terjun Tembok Barak, Wisata di Bali Utara Andalan Para Petualang

Pesona Bali nggak terlepas dari pariwisatanya. Seperti Air Terjun Tembok Barak di Singaraja yang belakangan ini populer di kalangan traveler.

Letaknya sih memang tersembunyi. Tapi kecantikannya bak surga tersembunyi. Nggak lebay kok. Coba saja buktikan lewat foto-foto air terjun di bawah ini. Jangan lupa baca uraiannya juga sebelum liburan ke sana, ya!

Baca juga: Air Terjun di Bali Ini Paling Populer di Kalangan Bule!

1. Keunikan Air Terjun Tembok Barak

tembok barak waterfall
instagram.com/mdbakta_kardana

Ketinggian Air Terjun Tembok Barak memang rendah, tapi jangan salah dengan keindahannya. Ditambah lagi deretan tebing atau dinding berwarna kemerahan di sekitarnya yang membuat wisata Bali ini punya keunikan tersendiri.

Hal itu pula yang membuat wisata air terjun di Singaraja ini disebut Air Terjujun Tembok Barak. Seperti diketahui, "tembok" berarti dinding. Sementara "barak" artinya merah.

air terjun di singaraja
instagram.com/iputunandita

Tebing air terjun di Bali ini akan terlihat lebih cantik saat siang maupun dalam keadaan terang. Soalnya warna kemerahan pada dinding akan terlihat lebih jelas.

Perpaduan dengan warna hijau dari lumut yang menempel di tebing lain serta air kolam alami di bawah air terjun bernuansa hijau tosca pun ikut menyumbang keindahan wisata ini.

2. Air Terjun Tersembunyi di Bali

air terjun tembok barak
instagram.com/dode.aqs

Tersembunyi di balik tebing, ini yang membuat Air Terjun Tembok Barak terlihat tersembunyi. Apalagi untuk mencapainya kamu harus melewati persawahan dan hutan.

3. Cocok untuk Para Petualang

air terjun tembok barak singaraja
instagram.com/ridwan.sept

Kenapa cocok untuk para petualang? Karena cukup banyak tantangan supaya sampai di tempat wisata Bali ini.

Dari lokasi parkir, kamu perlu berjalan sejauh 700 meter dengan melewati persawahan dan hutan. Kamu pun akan melewati jalan kecil yang tepat di sebelahnya ada jurang.

air terjun tembok barak bali
instagram.com/__rismaagt

Bahkan kamu juga akan melewati Gang Cengkeh yang cuma bisa dilewati motor saja. Selama 10 sampai 25 menit, kamu akan sampai di air terjun.

Karena perjalanan nggak mudah, maka jaga kondisi tubuh sebelum liburan ke wisata air terjun ini.

Baca juga: Unik! Aliran Air Terjun di Bali Ini Berasal dari Tebing Bebatuan

4. Tiket Masuk dan Lokasi Air Terjun Tembok Barak

wisata air terjun tembok barak
instagram.com/wapwah

Lokasi Air Terjun Tembok barak ada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Dari pusat Kota Denpasar, jaraknya sekitar 80 kilometer.

Butuh waktu sekitar 2,5 jam untuk bisa ke tempat wisata ini melalui Jalan Raya Bedugul-Singaraja. Meski perjalanan cukup jauh, tapi semua akan terbayar saat sudah sampai di lokasi.

air terjun tembok barak sukasada
instagram.com/yudhautama__

Apalagi kamu cuma perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,00 saja. Murah kan?

Jadi gimana, tertarik liburan ke Air Terjun Tembok Barak? Mumpung tiket masuknya murah nih. Pengen liburan ke sini dengan suasana tenang? Mampir saja di weekday atau hari Senin sampai Kamis saat air terjun dalam kondisi lumayan sepi.

0 Comment