Uniknya Own Villa Bali, Akomodasi Bergaya Rumah Adat Sumatera Utara

26 March 2019, at 09:00
1
0
Uniknya Own Villa Bali, Akomodasi Bergaya Rumah Adat Sumatera Utara

Cari penginapan di Bali dengan konsep yang nggak biasa? Mungkin Own Villa adalah salah satu jawaban dari segala kegundahanmu.

Yap! Ini merupakan villa di Bali dengan desain eksterior maupun interior yang berbeda dari penginapan lain. Mau tahu kenapa? Yuk simak alasannya di bawah ini!

Baca juga: Ini nih Private Villa di Bali dengan Kolam Renang Pribadi, Murah Abis!

1. Konsep bangunan yang menyatu dengan alam

villa unik di bali
instagram.com/tony__vi

Lokasi Own Villa Bali berada Jalan Umalas Tunon Gg.X No. 1A, Kerobokan, Kabupaten Badung. Letaknya berada di area yang tenang. Tapi bukan berarti terpencil.

Dari penginapan ini, ada sejumlah pilihan butik, restoran dan bar yang letaknya berdekatan. Bahkan jarak dari Bandara Internasional Ngurah Rai hanya sekitar 14 kilometer. Sedangkan dari Canggu dan Seminyak sekitar 1 kilometer.

own villa bali
instagram.com/travelersspots

Own Villa Bali juga memiliki konsep yang tampak lebih menyatu dengan alam. Strukturnya pun seperti desa kecil yang tersembunyi di antara tanaman hijau, dimana setiap detail mencerminkan lingkungan aslinya.

Coba saja lihat foto villa di Bali ini. Sangat menenangkan seperti memang berada di lingkungan pedesaan ya?

2. Desain yang terinspirasi dari rumah adat Sumatera Utara

own villa pulau dewata
instagram.com/louise.thompson

Own Villa Bali dibangun pada tahun 2010 sampai 2012. Desain bangunannya pun terinspirasi dari rumah adat Sumatera Utara.

Bangunan villa di Bali ini juga disusun oleh kayu yang 100 persen dari hasil daur ulang. Menariknya lagi, bahan baku berupa sekrup dan paku nggak digunakan dalam penyusunannya.

villa unik own bali
instagram.com/_______lyla_______

Teknik kuno dengan menggunakan kayu sebagai penyambung bangunan digunakan. Bahkan karena teknik pembangunannya masih alami, katanya akomodasi ini tahan gempa.

Proyek pembangunan konstruksi pun berbeda dan mengikuti tradisi manufaktur Bali. Ada tangan-tangan kreatif para pengrajin Indonesia yang menggunakan teknik kuno turut berkontribusi dalam pembangunan villa unik di Pulau Dewata ini.

Baca juga: Liburan Lebih Romantis Saat Nginap di Villa Tepi Pantai di Bali Ini

3. Beragam jenis villa dengan harga bervariatif

villa bali unik
instagram.com/pakhtusova_victoria

Jenis pertama adalah villa dengan pemandangan kolam renang. Unit ini luasnya sekitar 60 meter persegi dan bisa memuat hingga 2 tamu.

Beberapa fasilitas yang terdapat di dalamnya meliputi akses wifi gratis, TV, room service, laundry service, AC, mini bar, safety box, ranjang king size, dan lain sebagainya.

Untuk bisa menginap di villa depan kolam renang (Front Pool Villa), kamu perlu menyediakan budget 206 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp2,9 jutaan.

villa bali
instagram.com/maya_gypsy

Sementara untuk jenis lainnya, ada villa dengan pemandangan taman atau Garden View Villa. Luasnya juga sekitar 60 meter persegi dan dapat memuat 2 tamu.

Fasilitasnya pun sama dengan Front Pool Villa. Hanya saja di unit ini, pemandangan yang akan kamu dapat adalah taman, bukan kolam renang.

Soal tarif, kamu hanya perlu menyediakan budget mulai dari 186 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp2,6 jutaan.

4. Villa di Bali dengan program menarik

floating food own villa bali
instagram.com/dailygio

Selain fasilitas di dalam unit villa, kamu juga akan dimanjakan dengan beberapa program yang dijalankan di Own Villa Bali.

Misalnya saja seperti program "own detox". Ini termasuk makanan sehat dan jus yang disiapkan oleh koki. Maknaan tersebut kaya akan vitamin, mineral, serat dan air.

Ada pula layanan spa di Own Villa Bali yang menyediakan berbagai perawatan tubuh, seperti pijat dan lulur, perawatan kulit hingga perawatan kecantikan.

own villa
instagram.com/pakhtusova_victoria

Own Villa Bali juga memungkinkanmu untuk melakukan kegiatan menyehatkan, seperti yoga serta pilates. Dalam program ini tersedia kelas pribadi maupun kelompok.

Gimana, tertarik untuk menginap di villa Bali ini? Kalau tujuanmu mencari penginapan tenang di Pulau Dewata, maka Own Villa recommended banget untukmu.

0 Comment