Untuk Pria, Begini Cara Menghadapi Pacar yang Lebih Tua dan Mapan Darimu

23 January 2019, at 01:00
0
0
Untuk Pria, Begini Cara Menghadapi Pacar yang Lebih Tua dan Mapan Darimu

Beberapa pria lebih menyukai wanita yang lebih tua sebagai pasangan. Bukan karena matre, mereka memiliki alasan bermacam-macam.

Wanita lebih tua dianggap lebih dewasa dan bisa memahami pasangannya yang lebih muda. Mungkin hal tersebut yang membuat beberapa laki-laki cenderung lebih mneyukai perempuan yang usianya matang.

Tetapi, berhubungan dengan wanita yang lebih matang dan memiliki penghasilan yang lebih besar tidak semudah kelihatannya, lho. Begini cara menghadapi kekasih yang lebih tua dan mapan darimu.

1. Tunjukkan Keseriusan

tunjukkan keseriusan
pexels.com/@inna-lesyk-67454

Berani berpacaran dengan orang yang lebih tua berarti kamu berani menjalin hubungan yang serius. Wanita dengan usia yang lebih matang denganmu sudah tidak butuh bermain-main.

Biasanya, wanita yang lebih tua sudah memiliki pemikiran yang dewasa dan berorientasi untuk menikah. Tunjukkan padanya bahwa kamu serius dan siap membawanya ke jenjang yang lebih lanjut.

2. Turunkan Ego

turunkan ego
pexels.com/@scottwebb

Laki-laki memang memiliki ego yang lebih tinggi daripada wanita. Apalagi jika kamu lebih muda, pasti perasaan egois masih tinggi dan mementingkan diri sendiri. Cobalah untuk menurunkan egomu.

Berpacaran dengan wanita yang lebih tua memang bukan masalah, tetapi jika dia lebih mapan egomu akan akan terluka. Berusahalah untuk bersikap terbuka dan tidak perlu merasa kesel terhadap hal itu.

3. Bicarakan

bicarakan
pexels.com/@freestockpro

Apabila hubunganmu dan pasangan sudah jauh dan merencanakan pernikahan, bicarakanlah perilah masalah keuangan dengannya. Dia harus tahu bahwa meskipun penghasilanmu lebih sedikit, tetapi kamu mampu menghidupinya.

Jangan tersinggung jika dia ingin membantu perekonomian setelah kalian menikah. Diskusikan lah hal tersebut secara pribadi. Buatlah kesepakatan yang tidak membenani masing-masing pihak.

4. Jangan Terlalu Sensitif

jangan terlalu sensitif
pexels.com/@vera-arsic-304265

Pria yang masih muda biasanya lebih sensitif daripada wanita dewasa. Hal ini harus kamu hindari. Meskipun kamu lebih muda, usahakan untuk selalu menunjukkan sisi kedewasaanmu padanya. Lakukan hal tersebut agar dia yakin padamu.

Perempuan dewasa terkadang juga tetap merasa sensitif terhadap sesuatu. Jika hal ini terjadi, mengalah saja dan jangan ikut sensitif juga.

Baca Juga: Punya Pacar Posesif? Ini Cara Menghadapinya Supaya Hubungan Tetap Langgeng

5. Tunjukkan Bahwa Kamu Laki-Laki yang Bertanggung Jawab

tunjukkan bahwa kamu laki-laki yang bertanggung jawab
pexels.com/@annetnavi

Meskipun jauh lebih muda, tunjukkan padanya bahwa kamu laki-laki yang bertanggung jawab dan merupakan pasangan yang terbaik baginya. Dia bisa mengandalkanmu dalam berbagai hal.

Perempuan akan selalu merasa yakin dengan laki-laki yang bisa membuanya merasa aman dan nyaman.

6. Jadilah Romantis

jadilah romantis
pexels.com/@ramtin-ak-163854

Wanita yang lebih tua dan lebih mapan memiliki tantangan hidup yang lebih besar. Tekanan dan stres yang didapatkannya pun lebih banyak daripada dirimu. Cobalah untuk menjadi seseorang yang romantis kepada pacarmu.

Hal ini akan membuatnya tersanjung dan merasa dihargai. Selain itu, hal-hal sederhana seperti mengirim bunga atau makanan favorit bisa menjadi penyemangat untuknya.

7. Luangkan Waktu

luangkan waktu
pexels.com/@leah-kelley-50725

Semakin berbeda usia, semakin bereda pula gaya hidup. Mungkin kamu adalah orang yang lebih banyak berkumpul dan bersenang-senang dengan sahabat.

Namun kekasihmu mungkin hanya memiliki kesibukan pekerjaan karena temannya pun sudah semakin sedikit. Berusahalah untuk lebih banyak meluangkan waktu untuknya. Lakukan hal-hal sederhana berdua yang bisa membuat bahagia.

8. Jangan Terlalu Manja

jangan terlalu manja
pexels.com/@wildlittlethingsphoto

Ingin dimanja oleh pasangan merupakan hal yang wajar. Namun, jangan sampai kamu kelewat manja karena hal tersebut justru tidak disukai oleh perempuan yang lebih tua. Bagaimana pun, dia juga ingin dipahami dan dimanja olehmu.

Nah, itu dia 8 cara menghadapi pacar yang lebih tua dan mapan daripada kamu. Jangan lupa untuk menurunkan ego dan mengalah lah kepadanya. Bagaimana pun, dia adalah wanita yang memiliki kodrat ingin dilindungi dan disayangi.

Untuk artikel hubungan lainnya, kamu bisa mengundul aplikasi Qupas dari Google Play Store atau Apple App Store secara gratis!

0 Comment