Ups, 8 Hal ini Buktikan Kekasihmu Belum Move On dari Mantan

09 December 2018, at 08:00
2
0
Ups, 8 Hal ini Buktikan Kekasihmu Belum Move On dari Mantan

Memulai hubungan dengan orang baru memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bayangan kekasih di masa lalu bisa saja masih menghantui.

Nah, untuk mengatasi itu, beberapa orang percaya bahwa menjalin kisah asmara dengan orang lain akan memudahkan proses move on.

Hal tersebut menandakan bahwa ada orang-orang yang masih menyimpan perasaan alias belum move on dari mantannya meskipun sudah memiliki pasangan baru.

Wah, berarti kamu harus hati-hati nih. Jangan-jangan, pacarmu belum move on dari mantan. Ini buktinya!

1. Membandingkanmu Dengannya

membandingkanmu dengannya
bustle.com

Siapa yang suka dibandingkan dengan orang lain? Tentu saja tidak ada orang yang suka. Apalagi jika perbandingannya adalah mantan dari kekasihmu. Menyebalkan sekali, kan?

Kalau pacarmu sering membuatmu melakukan hal-hal yang dulu dilakukan oleh mantannya, berarti pacarmu masih belum sepenuhnya move on. Dia masih menuntutmu untuk menjadi seperti mantannya.

2. Masih Berkomunikasi

masih berkomunikasi
themodernman.com

Menjalin hubungan baik dengan mantan pacar sebenarnya adalah hal yang positif. Hal itu lebih baik dari pada mengumbar dan menjelek-jelekkan mantan ke semua orang karena sakit hati.

Tapi guys, kalau komunikasi yang dijalin masih sangat instens dan intim, kamu perlu bertanya lagi deh ke pasangan. Nyatakan kecemburuanmu dan tegaskan padanya tentang mana yang harusnya menjadi prioritas, yaitu kamu!

3. Salah Tingkah Saat Tak Sengaja Bertemu

salah tingkah saat tak sengaja bertemu
pinterest.com

Ketika sedang kencan atau jalan berdua dengan pacar, tiba-tiba ia bersikap aneh. Ternyata ada mantannya! Wah!

Ini berarti kekasihmu belum move on dari mantannya. Kalau sudah tidak ada apa-apa, seharusnya kan bisa bersikap wajar dan biasa saja, kan?

4. Dia Masih Memelihara Kenangan

dia masih memelihara kenangan
stocksy.com/MEMStudio

Coba deh kamu cek di media sosial pacarmu, masih ada foto mantannya nggak? Kalau iya, belum tentu dia belum move on. Bisa saja memang dia orang yang malas untuk mengatur media sosialnya.

Tetapi kalau kehadiran foto-foto itu dibarengi dengan barang-barang yang pemberian mantannya, ketika kencan dia mengajakmu ke tempat yang mereka sering kunjungi.

Hmm, kamu harus khawatir karena sepertinya pacarmu masih menyimpan kenangan dengan mantannya , tuh!

Baca Juga: 8 Alasan Ini Bikin Kamu Nggak Usah Mikir Dua Kali Buat Balikan Sama Mantan

5. Masih Perhatian di Balik Kedok Pertemanan

masih perhatian di balik kedok pertemanan
istockphoto.com

Pacarmu masih sering merespon unggahan mantannya di media sosial? Kalau kamu bertanya atau marah tentang hal itu pasti dia akan menjadikan “pertemanan” sebagai kedok perlindungan.

Kalau tanggapannya biasa saja, kamu cukup bertanya dan tidak perlu marah. Tetapi kalau masih ada unsur-unsur kasih sayang yang tidak wajar, kamu berhak marah, kok!

6. Tidak Mau Berhubungan Serius

tidak mau berhubungan serius
citinewsroom.com

Tidak mau berhubungan serius bukan berarti belum move on dari mantan. Tapi ini bisa dijadikan salah satu indikator untuk membuktikannya.

Kamu mempertanyakan alasan sebenarnya terlebih dahulu, kemudian kamu bisa melihat seberapa logis alasan tersebut.

7. Tidak Mau Memposting Foto Kalian Di Media Sosial

tidak mau memposting foto di media sosial
menshealthindia.com

Kamu berpacaran tetapi kekasihmu tidak mau memajang fotomu di media sosialnya? Padahal kamu sudah banyak memposting momen-momen kebersamaan kalian?

Hmm, bisa jadi dia tidak ingin mengumbar kemesraan dan tetap membuat hubungan kalian sebagai privasi, atau bisa jadi dia belum move on dari mantan dan masih berharap untuk balikan.

8. Marah Saat Kamu Meminta Ia Bercerita Tentang Si Mantan

marah saat ditanyai mantan
gettyimages.com

Mantan sebenarnya tidak penting untuk diceritakan. Ada hal-hal yang memang tidak harus kamu ketahui tentang bagaimana hubungan asmara pasanganmu dengan pacar sebelumnya. Tapi terkadang rasa penasaran membuatmu tidak tahan untuk bertanya.

Jika kamu mempertanyakan hal yang terlalu intim, wajar saja pacarmu marah. Tetapi kalau yang kamu tanyakan hal-hal tidak penting dan dia marah, itu tandanya dia belum move on.

Oke sahabat Qupas, itu dia 8 hal yang bisa membuktikan apakah pacarmu sudah move on atau belum dari mantan. Jadi, pacarmu sudah move on atau belum? Kenali tanda-tandanya ya!

0 Comment