Ups! Ini 5 Ciri-ciri Mantan yang Sebaiknya Nggak Kamu Jadikan Teman

23 June 2019, at 09:00
0
0
Ups! Ini 5 Ciri-ciri Mantan yang Sebaiknya Nggak Kamu Jadikan Teman

Mantan kekasih merupakan orang yang pernah dekat dan menjadi bagian penting dalam hidup seseorang. Meskipun hubungan nggak berakhir baik, namun sosok tersebut biasanya memiliki tempat yang istimewa bagi sebagian orang.

Oleh sebab itu, ada banyak orang yang masih ingin memiliki hubungan baik atau berteman dengan mantan kekasihnya.

Sebenarnya hal tersebut wajar dan sah-sah saja sih. Apalagi kalau kamu dan mantan sudah sama-sama move on dari masa lalu dan menjadi akrab sebagai sahabat.

Baca Juga: 8 Aturan yang Harus Dipahami Sebelum Memutuskan untuk Berteman dengan Mantan

Akan tetapi, mantan dengan tipe-tipe berikut ini sebaiknya nggak kamu jadikan teman karena akan membuatmu kesulitan.

1. Masih Ingin Balikan

masih mengharapkanmu
pexels.com/id-id/@vera-arsic-304265

Salah satu tipe mantan yang nggak boleh kamu jadikan teman adalah yang masih ingin dan berharap hubungan kalian bisa dibangun kembali.

Mantan yang ingin balikan seperti ini akan memiliki harapan yang besar apabila kamu menjadikannya teman. Selain itu, hal tersebut juga bisa menggagalkan upaya move on yang telah kamu lakukan lho.

2. Sudah Punya yang Lain

sudah punya yang lain
pexels.com/id-id/@mali

Walaupun sudah sama-sama move on, kamu sebaiknya nggak terlalu akrab dan sering berhubungan dengan mantan kekasih yang sudah punya pasangan.

Kamu sebaiknya menjaga jarak dan berkomunikasi sewajarnya dan seperlunya saja. Jangan sampai pertemananmu dengan mantan membuat hubungannya dengan kekasih baru menjadi berantakan.

3. Tukang Selingkuh

tukang selingkuh
shutterstock.com

Jaga jarak! Kamu sebaiknya nggak dekat-dekat dengan mantan yang pernah membuat hubungan kalian berantakan karena perselingkuhan yang ia lakukan.

Tipe mantan seperti nggak sebaiknya dijadikan teman karena ia bisa dengan mudah membuatmu jatuh hati kembali. Nggak mau kan mengulang luka lama atau bahkan menjadi selingkuhannya?

Baca Juga: 5 Hal Ini Termasuk Selingkuh Lho, Pernah Melakukannya?

4. Stalker

stalker
pexels.com/id-id/@fotios-photos

Sebenarnya, kegiatan seperti stalking adalah sesuatu yang wajar dilakukan oleh semua orang termasuk kamu atau mantan.

Akan tetapi kalau sudah berlebihan, misalnya ia nggak hanya menjadi stalker di media sosial tetapi juga mengikutimu secara langsung maka sebaiknya kamu nggak perlu menjadikannya teman karena menakutkan.

Kalau memiliki mantan yang seperti ini dan merasa terganggu, kamu bisa lho melaporkannya ke pihak yang berwajib dengan bukti yang jelas.

5. Suka Mengaturmu

suka mengaturmu
pexels.com/id-id/@marcelo-chagas-861665

Sudah jadi mantan tetapi masih suka mengaturmu? Sebaiknya kamu nggak berteman dengan orang seperti itu karena ia nggak bisa menempatkan diri dengan baik.

Apalagi kalau ia bertingkah seolah-olah kalian masih menjalin hubungan yang spesial. Meskipun nggak disadari, hal tersebut dapat mengganggu kehidupan sosialmu dengan orang lain lho.

Nah, jadi Sobat Qupas punya mantan dengan salah satu ciri-ciri di atas nggak? Kalau iya, sebaiknya kamu menjaga jarak ya.

0 Comment