Ups, Masalah Rumah Tangga Ini Nggak Boleh Kamu Ceritakan pada Teman

05 June 2019, at 02:00
1
0
Ups, Masalah Rumah Tangga Ini Nggak Boleh Kamu Ceritakan pada Teman

Banyak hal yang pasti terjadi kepadamu dan pasangan dalam hubungan rumah tangga. Entah itu sesuatu yang romantis atau bahkan yang tragis, kamu mungkin memiliki keinginan untuk bercerita kepada sahabat.

Padahal, nggak semua hal bisa kamu ceritakan pada mereka lho. Bagaimana pun, hal tersebut bisa jadi berisiko dan menambah masalah di kemudian hari.

Bahkan meskipun ia adalah sahabat terdekatmu, sebaiknya kamu nggak menceritakan beberapa hal berikut ini kepadanya, ya!

Baca Juga: Hal-Hal yang Sebaiknya Kamu Rahasiakan dari Pasangan demi Kebaikan Hubungan

1. Seksual

seksual
pexels.com/@daria

Mungkin kamu ingin berbagi apapun dengan sahabat, terutama jika kalian sudah menjalin hubungan yang lama dan sangat akab.

Akan tetapi, persoalan yang menyangkut seksual dalam hubungan rumah tangga nggak sebaiknya kamu bagikan kepada siapa pun karena hal tersebut adalah sesuatu yang sifatnya sangat pribadi. Belum tentu juga pasanganmu akan setuju jika kamu menceritakannya.

2. Pertengkaran

pertengkaran
pexels.com/@vera-arsic-304265

Ketika terdapat masalah dalam hubungan rumah tangga, mungkin kamu akan merasa terpuruk dan membutuhkan teman untuk berbicara serta berbagi cerita.

Teman mungkin bisa meredakan rasa sedihmu, namun mereka bisa memberikan sudut pandang yang mungkin kurang tepat. Oleh sebab itu, nggak semua pertengkaranmu dengan pasangan bisa kamu ceritakan.

3. Penghasilan

masalah penghasilan
pexels.com/@alexandermils

Keuangan juga merupakan salah satu dari beberapa hal yang sensitif dalam hubungan rumah tangga. Oleh sebab itu, kamu nggak sebaiknya menceritakannya kepada orang lain.

Karena menyangkut keuangan, pasti banyak orang yang tertarik pada hal tersebut. Apabila bercerita kepada teman yang salah, rumah tanggamu justru akan menjadi bahan pembicaraan.

Baca Juga: Cara Elegan dan Cerdas Menghadapi Pasangan yang Ketahuan Berselingkuh

4. Perselingkuhan

perselingkuhan
pexels.com/@pixabay

Perselingkuhan juga merupakan salah satu hal yang nggak bisa kamu bicarakan pada semua orang. Meskipun hancur dan terluka, sebaiknya kamu hanya membicarakannya dengan orang-orang yang dekat.

Sahabat yang sangat dekat dan orang tua bisa kamu jadikan tempat bersandar, tetapi kamu harus benar-benar memilih mana yang bisa kamu percaya.

5. Masalah Keluarga

masalah keluarga
pexels.com/@jibarofoto

Setelah menikah, kamu nggak hanya akan dihadapkan dan dilibatkan pada masalahmu dengan pasangan saja. Melainkan juga pada masalah keluarga besarnya.

Hal tersebut juga nggak bisa kamu ceritakan ke sembarang orang karena merupakan aib keluarga. Jangan sampai menyebar dan keluargamu justru jadi bahan pembicaraan.

6. Kesehatan Mental

kesehatan mental
pexels.com/@mastercowley

Apabila pasanganmu memiliki masalah kesehatan mental, kamu sebaiknya nggak menceritakannya kepada orang lain karena hal itu adalah sesuatu yang sensitif.

Dukung terus pasangan dengan bersikap bijaksana dengan nggak mengumbar masalah tersebut yang bisa saja membuatnya semakin nggak nyaman.

Nah, itu dia Sobat Qupas 6 masalah rumah tangga yang sebaiknya nggak kamu ceritakan kepada teman karena nggak semua persoalan pribadimu boleh diumbar.

0 Comment