Urutan Film Spider-Man dari yang Paling Laris, Favoritmu Nomor Berapa?

22 August 2019, at 20:00
0
0
Urutan Film Spider-Man dari yang Paling Laris, Favoritmu Nomor Berapa?

Hari Rabu kemarin, baru saja diberitakan kalau Sony dan Disney resmi memutus kerjasama diantara mereka. Imbasnya, karakter Spider-Man nggak akan jadi bagian dari Marvel lagi.

Hal ini pun sontak membuat para penggemar marah pada Sony. Bahkan sesaat setelah kabar tersebut berhembus, tagar #SaveSpiderMan langsung memuncaki trending topik Twitter.

Nggak berhenti disitu, puluhan ribu fans juga telah menandatangani petisi online. Mereka menuntut Sony, sebagai pihak yang memiliki lisensi Spider-Man untuk bernegosiasi ulang dengan Marvel Studios yang notabene adalah bagian dari Disney.

spider-man
pinterest.com

Bahkan bila petisi ini masih nggak digubris, para fans akan memboikot Sony hingga Spider-Man kembali menjadi bagian dari MCU. Wah, serem juga ya.

Terlepas dari drama antara Sony dan Disney ini, Spider-Man sendiri sudah punya 7 film yang diperankan oleh tiga aktor berbeda. Yakni Tobey Maguire, Andrew Garfield, dan Tom Holland.

Nah, kali ini Qupas akan membahas tentang urutan 7 film Spider-Man dari yang paling laris. Kira-kira favoritmu ada di posisi berapa ya?

1. Spider-Man: Far From Home (2019)

Spider-Man: Far From Home (2019)
imdb.com

Baru dirilis awal Juli 2019 kemarin, 'Spider-Man: Far From Home' telah mengukuhkan diri sebagai film Spider-Man terlaris dengan pendapatan sebesar 1 milyar USD lebih atau setara dengan 14,6 triliun rupiah.

Untuk ceritanya sendiri, Peter Parker kali ini dikisahkan sedang berlibur ke Eropa bersama teman-teman sekolahnya. Tapi sayangnya, ia justru dihadapkan pada musuh baru yang sangat manipulatif bernama Mysterio.

2. Spider-Man 3 (2007)

Spider-Man 3 (2007)
imdb.com

Film yang dibintangi Tobey Maguire ini sempat jadi seri Spider-Man terlaris sebelum posisinya digeser oleh 'Far From Home' beberapa waktu lalu. Saat ditayangkan 12 tahun lalu, pendapatannya mencapai 890 juta USD atau setara dengan 12, 4 triliun rupiah.

Di film 'Spider-Man 3' ini, sang manusia laba-laba harus melawan temannya sendiri, Harry Osborn, Sand Man, hingga Venom.

3. Spider-Man: Homecoming (2017)

Spider-Man: Homecoming (2017)
imdb.com

Di posisi ke tiga dalam urutan film Spider-Man terlaris ada 'Spider-Man: Homecoming' yang dirilis tahun 2017 lalu. Dari penayangan di seluruh dunia, total pemasukannya saat itu mencapai 880 juta USD.

Dibintangi oleh Tom Holland, 'Spider-Man: Homecoming' berfokus pada kisah Peter Parker pasca membantu anggota Avengers di film 'Captain America: Civil War'.

Peter yang berusaha menjalani kehidupannya sebagai manusia 'normal' justru diganggu oleh sosok jahat bernama Vulture.

Baca juga: Jangan Sedih Dulu, 8 Film Superhero Marvel Ini Bakal Dirilis Setelah 'Avengers: Endgame'

4. Spider-Man (2002)

Spider-Man (2002)
imdb.com

Dirilis pada tahun 2002, karya sutradara Sam Raimi ini masih bertahan di posisi empat sebagai film Spider-Man terlaris dengan mendulang pendapatan sebesar 821,7 juta USD atau sama dengan 11,4 triliun rupiah.

Di film ini, diceritakan asal muasal bagaimana seorang siswa cerdas bernama Peter Parker bisa berubah menjadi Spider-Man. Hingga pada akhirnya ia membantu memusnahkan kejahatan di New York dan bertarung melawan Green Goblin.

5. Spider-Man 2 (2004)

Spider-Man 2 (2004)
imdb.com

Di peringkat lima ada 'Spider-Man 2' yang memperoleh pemasukan sebesar 783 juta USD. Dibintangi oleh Tobey Maguire, film superhero ini berfokus pada kisah sang manusia laba-laba dalam melawan Dr. Otto Octavius.

Dr. Otto Octavius sendiri sebenarnya adalah seorang ilmuwan yang baik hati. Namun ia berubah jadi jahat setelah eksperimen yang dilakukannya gagal dan pikirannya dikendalikan oleh tentakel mekanis.

6. The Amazing Spider-Man (2012)

The Amazing Spider-Man (2012)
pinterest.com

Franchise film superhero yang dibintangi oleh Andrew Garfield ini berhasil mengumpulkan  757 juta USD. 'The Amazing Spider-Man' mengikuti kisah Peter Parker yang berusaha mengungkap kebenaran dibalik tragedi yang menewaskan kedua orang tuanya.

Bersamaan dengan itu, ia menemukan berbagai fakta mengejutkan hingga akhirnya harus melawan sahabat mendiang ayahnya sendiri yang telah bertransformasi menjadi kadal raksasa.

7. The Amazing Spider-Man 2 (2014)

The Amazing Spider-Man 2 (2014)
imdb.com

Selain seru, seri Spider-Man yang satu ini juga dikenang sebagai film yang romantis tapi berakhir cukup tragis. Nggak heran juga, karena di sini Peter dihadapkan dengan dua lawan sekaligus harus melindungi kekasihnya, Gwen Stacy.

Karya sutradara Marc Webb ini dirilis pada tahun 2014 lalu dan berhasil mengumpulkan 709 juta USD dari penayangannya di bioskop seluruh dunia.

Nah, itulah urutan film Spider-Man dari yang paling laris. Favoritmu nomor berapa nih?

0 Comment