Qupas Weekend

Urutan Nonton Film “Resident Evil”, Jangan Sampai Kebalik Ya!

28 August 2020, at 08:01
Urutan Nonton Film “Resident Evil”, Jangan Sampai Kebalik Ya!

Popularitas franchise game “Resident Evil” memang nggak perlu diragukan lagi. Memiliki banyak fans, game tentang zombie ini akhirnya diadaptasi dan dikembangkan menjadi beberapa film.

Kalau kamu termasuk salah satu pecinta “Recident Evil”, Netflix sedang mempersiapkan sesuatu yang spesial nih! Franchise game dan film tersebut akan diangkat menjadi serial live action lho!

Serial Resident Evil Netflix (Foto: instagram.com/netflixid)
instagram.com/netflixid

Sejauh ini, masih belum ada pengumuman resmi dari Netflix terkait kapan serial terbaru tersebut akan dirilis. Akan tetapi, sudah banyak orang yang nggak sabar menantinya.

Nah, mumpung serialnya belum tayang, sebaiknya kamu nonton filmnya dulu deh! Supaya nontonnya nggak kebalik, berikut ini Qupas urutkan film “Resident Evil” dari yang pertama sampai terakhir.

1. Resident Evil (2002)

Film Resident Evil (Foto: imdb.com)
imdb.com

Keputusan sineas Paul W. S. Anderson untuk mengadaptasi game sepopuler “Resident Evil” dengan skenario orisinil dianggap nekat oleh beberapa orang. Meskipun demikian, film ini mendapatkan cukup banyak ulasan positif setelah ditayangkan pada tahun 2002 lalu.

Cerita berfokus pada Alice (Milla Jovovich–yang juga memerankan tokoh Alice di seri film “Resident Evil” lainnya) yang mengalami amnesia. Ia kemudian bergabung dengan pasukan milier elit menuju laboratorium bawah tanah milik perusahaannya, Umbrella Corporation.

Sayangnya, tempat tersebut telah berubah menjadi sarang zombie akibat penyebaran T-Virus.

2. Resident Evil: Apocalypse (2004)

Film Resident Evil Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Pada film keduanya ini, Anderson menghadirkan beberapa karakter dari game “Resident Evil 3: Nemesis” (1999) yaitu Nemesis (Matthew G. Taylor), Jill Valentine (Gullory), dan Carlos Oliveira (Oded Fehr).

“Resident Evil: Apocalypse” masih mengikuti perjalanan Alice untuk melawan para zombie. T-Virus yang sudah menguasai fasilitas bawah tanah Umbrella Corporation kini muncul di permukaan kota Raccoon. Hal tersebut membuat banyak warga berubah menjadi makhluk pemangsa manusia.

3. Resident Evil: Extinction (2007)

Serial Resident Evil (Foto: imdb.com)
imdb.com

Pada “Resident Evil: Extinction” yang tayang perdana pada tahun 2007 lalu, Alice berusaha untuk menghancurkan semua markas Umbrella Corporation yang tersisa di muka bumi. Pasalnya, meskipun kota Raccoon telah dihancurkan, dampak penyebaran T-Virus masih belum berhenti.

Di sisi lain, Alice ternyata menyimpan antivirus yang dapat menetralkan T-Virus di dalam tubuhnya. Hal tersebut membuatnya diincar oleh salah satu ilmuwan dari Umbrella Corporation yaitu Dr. Isaacs (Iain Glen).

Sekuel ketiga ini kembali menghadirkan karakter ikonik dari seri game orisinilnya, yaitu Clare Redfield (Ali Larter).

Baca juga: Rekomendasi Film Zombie Terbaik yang Tetap Mengerikan Meski Ditonton Berulang-ulang

4. Resident Evil: Afterlife (2010)

Rekomenasi Film Resident Evil (Foto: imdb.com)
imdb.com

Alice dan para survivor akhirnya tiba di kota Los Angeles dan harus berhadapan dengan Albert Wesker (Shawn Roberts) yang merupakan petinggi Umbrella Corporation.

Perjuangan mereka pada “Resident Evil: Afterlife” juga nggak mudah karena harus melawan para zombie yang sudah bermutasi menjadi lebih kuat dan mengerikan.

5. Resident Evil: Retribution (2012)

Urutan Film Resident Evil (Foto: imdb.com)
imdb.com

Setelah nonton “Resident Evil: Afterlife”, kamu boleh melanjutkan ke “Resident Evil: Retribution”. Kali ini, sutradara seolah ingin memuaskan pecinta game ini karena menampilkan seluruh karakter utama di dalamnya.

Sebut saja Jill Valentine (Sienna Guillory), Ada Wong (Li Bingbing), Leon. S  Kennedy (Johann Urb), Albert Wesker (Shawn Roberts), dan Barry Burton (Kevin Durand), semuanya ada!

6. Resident Evil: The Final Chapter (2016)

Resident Evil Terbaru (Foto: imdb.com)
imdb.com

Menjadi film terakhir dari franchise “Recident Evil”, film horor-laga yang satu ini menyuguhkan ketegangan yang semakin nyata.

Cerita “Resident Evil: The Final Chapter” dibuka dengan adegan terakhir seri sebelumnya yaitu “Resident Evil: Retribution”. Dalam film ini, Alice kembali ke The Hive di kota Raccoon, tempat semua kekacauan tersebut dimulai.  

Dari keenam warabala film horor yang satu ini, mana yang sudah pernah Sobat Qupas tonton?