Qupas Beauty

Urutan Pakai Skincare Pria yang Anti Ribet, Cukup 5 Langkah

22 May 2020, at 05:00
Urutan Pakai Skincare Pria yang Anti Ribet, Cukup 5 Langkah

Supaya manfaat dari skincare diterima dengan baik oleh kulit, tentunya harus dipakai sesuai urutan yang benar. Nah, kamu udah tahu belum urutannya?

Kalau belum, langsung simak deh urutan pakai skincare pria berikut ini. Nggak ribet kok, cukup 5 langkah, kamu bisa dapatkan wajah ganteng yang sehat!

1. Facial Wash

Skincare Cowok Korea (Foto: theunstitchd.com)
theunstitchd.com

Sebelum memberi nutrisi pada wajah, tentunya kamu harus membersihkannya dulu. Caranya, dengan rutin mencuci muka dua kali sehari.

Supaya kotoran, debu, dan minyak yang menempel di wajah bisa terangkat sempurna, carilah produk facial wash untuk pria yang sesuai dengan jenis kulitmu.

2. Toner

Toner untuk Pria (Foto: instagram.com/sensatiabotanicals)
instagram.com/sensatiabotanicals

Sering banget di-skip, toner untuk pria padahal punya fungsi yang sangat penting lho. Salah satunya adalah untuk mengembalikan pH kulit wajah.

Sebagai tips, kalau kulitmu kering, wajib banget pakai hydrating toner yang akan membantumu menghidrasi wajah supaya tetap lembap. Sedangkan bagi pemilik kulit berminyak dan cenderung berjerawat, bisa pakai produk yang mampu mengurangi produksi sebum.

Baca juga: 5 Produk Skincare untuk Pria Berjerawat dari Rangkaian Garnier Men Acno Fight, Wajib Coba!

3. Serum

Serum untuk Pria (Foto: instagram.com/sensatiabotanicals)
instagram.com/sensatiabotanicals

Setelah pakai toner, lanjutkan dengan mengaplikasikan serum untuk pria. Kalau kamu masih merasa skincare yang satu ini kurang penting, coba buang jauh-jauh mindset itu.

Sebab, fungsi serum untuk wajah banyak banget. Salah satunya bisa bikin kulitmu awet muda dan mencegah kerusakan kulit.

4. Pelembap Wajah

Pelembap Wajah Pria (Foto: theunstitchd.com)
theunstitchd.com

Mengaplikasikan pelembap wajah di pagi hari bisa menambah perlindungan bagi kulit. Itulah mengapa, produk perawatan pria ini sama sekali nggak boleh kamu lewatkan.

Selain itu, kamu bisa memilih pelembap pria yang sesuai dengan jenis kulitmu. Mau produk untuk kulit kering, berminyak, berjerawat, atau moisturizer yang bisa mencerahkan wajah? Semuanya nggak susah kok dicari di pasaran.

5. Sunscreen

Urutan Pakai Skincare Pria (Foto: theunstitchd.com)
theunstitchd.com

Urutan pakai produk perawatan pria yang terakhir sebelum kamu keluar rumah adalah sunscreen. Udah tahu kan, skincare ini bertugas melindungi wajahmu dari sinar UV supaya nggak terjadi hiperpigmentasi dan masalah serius lainnya?

Untuk perlindungan maksimal, gunakan sunscreen yang menawarkan perlindungan lama terhadap sinar UVA dan UVB dengan minimal kandungan SPF 30.

Nah, itu lho urutan skincare pria yang wajib dipakai setiap pagi. Selain lima langkah tersebut, kamu juga bisa melengkapi perawatanmu dengan memakai facial scrub dan masker setiap 2-3 kali dalam seminggu.