Qupas Beauty

Urutan Skincare Malam Hari untuk Dapatkan Wajah Sehat dan Glowing, Nggak Ribet Lho

15 March 2020, at 04:00
1
Urutan Skincare Malam Hari untuk Dapatkan Wajah Sehat dan Glowing, Nggak Ribet Lho

Malam hari disebut-sebut sebagai waktu terbaik bagi kulit untuk menyerap nutrisi dari skincare. Hal ini pun diamini oleh Parvaneh Rafaeloff, MD, seorang dokter kecantikan di California.

Sebab ketika tidur di malam hari, kulit bisa fokus untuk menerima manfaat yang diberikan oleh skincare tanpa adanya ganguan dari polusi, paparan sinar matahari, ataupun makeup yang menempel di wajah.

Dan tahukah kamu, urutan skincare malam hari yang perlu dilakukan untuk dapatkan kulit sehat dan glowing ternyata cukup gampang lho. Penasaran? Yuk simak 7 langkahnya berikut ini!

1. Makeup Remover

Makeup Remover (Foto: instagram.com/bioderma_indonesia)
instagram.com/bioderma_indonesia

Tidur dengan masih memakai makeup termasuk 'dosa' besar yang nggak boleh dilakukan. Maka dari itu, hal pertama yang wajib kamu lakukan menjelang malam adalah membersihkan wajah dari kotoran ataupun sisa riasan menggunakan makeup remover.

Kamu bebas memilih makeup remover yang sesuai dengan keinginan ataupun jenis kulit. Bisa dengan micellar water, pembersih wajah berbasis minyak, ataupun cleansing balm.

Yang terpenting adalah, bersihkan wajah secara menyeluruh sampai nggak ada kotoran dan makeup yang tersisa.

2. Cleanser

Cleanser (Foto: instagram.com/cosrx_indonesia)
instagram.com/cosrx_indonesia

Setelah membersihkan wajah dengan makeup remover, selanjutnya lakukan double cleansing dengan memakai bantuan sabun cuci muka.

Pilihlah sabun cuci muka dengan formula lembut supaya minyak alami di dalam kulit nggak ikut terkikis. Sehingga wajahmu tetap lembap dan sehat.

3. Toner

Toner (Foto: instagram.com/thebodyshopindo)
instagram.com/thebodyshopindo

Beberapa orang masih suka mengabaikan keberadaan skincare yang satu ini. Padahal fungsi toner sejatinya banyak banget.

Nah, urutan skincare malam setelah wajahmu benar-benar bersih dan terbebas dari segala kotoran adalah memakai toner. Sebab produk yang satu ini akan membantu menutrisi, menyeimbangkan pH kulit, mengencangkan pori, detoksifikasi, hingga memperkuat lapisan pelindung kulit.

4. Serum

Serum (Foto: instagram.com/somebymi)
instagram.com/somebymi

Di tahap ini, sebenarnya kamu bisa menyesuaikan pemakaian skincare sesuai dengan masalah yang menimpa wajahmu. Entah itu berupa serum atau spot treatment yang biasanya dipakai pemilik acne-prone skin.

Untuk serum, kamu bisa memilih produk dengan tujuan brightening, hydrating, ataupun anti-aging, tergantung kebutuhan wajahmu.

Baca juga: 7 Serum Wajah dengan Manfaat Whitening yang Ampuh Memutihkan Kulit Secara Cepat

5. Eye Cream

Eye Cream (Foto: instagram.com/ristra.id)
instagram.com/ristra.id

Jangan dikira eye cream hanya perlu dipakai setelah area mata mulai muncul garis-garis halus ya. Karena skincare yang satu ini seharusnya mulai dipakai sejak menginjak usia 20-an.

Seperti yang diketahui, kulit di sekitar mata lebih tipis daripada area lainnya. Untuk itu, gunakan eye cream terbaik dengan kandungan peptide di dalamnya.

Sebab, peptide mampu membantu menghidrasi kulit di sekitar mata sekaligus memudarkan tampilan garis halus juga kerutan.

6. Krim Malam

Krim Malam (Foto: instagram.com/avoskinbeauty)
instagram.com/avoskinbeauty

Urutan pemakaian skincare malam selanjutnya adalah krim malam. Sebagai tips, pilihlah produk yang mampu menghidrasi kulit dan nggak menyumbat pori-pori.

Dengan pemakaian teratur krim malam siap membantu meremajakan kulit, memperbaiki kerusakan, hingga membuat wajah tampak lebih cerah.

7. Sleeping Mask

Sleeping Mask (Foto: instagram.com/laneige_kr)
instagram.com/laneige_kr

Kalau kamu mau mengikuti urutan skincare malam ala wanita Korea, step yang terakhir ini pantang dilewatkan. Yaitu dengan memakai masker tidur atau dikenal juga dengan sleeping mask.

Seperti skincare lainnya, sleeping mask terbaik yang ada di pasaran juga tersedia dalam beragam varian menyesuaikan permasalahan kulit yang ada. Jadi kamu tinggal pilih sesuai dengan kondisi wajahmu.

Nah, itulah urutan skincare malam yang wajib kamu ikuti supaya mendapatkan wajah yang sehat dan glowing. Selamat mencoba!