Vampire Facial, Facial Berdarah-darah Favorit Kim Kardashian, Berani Coba?

13 July 2018, at 17:00
1
0
Vampire Facial, Facial Berdarah-darah Favorit Kim Kardashian, Berani Coba?

Demi mengurangi berbagai tanda penuaan yang muncul di wajah, banyak wanita yang rela melakukan berbagai perawatan kecantikan, termasuk yang ekstrim sekalipun, seperti vampire facial treatment. Treatment yang sempat menjadi tren terutama di kalangan para artis seperti Kim Kadarshian ini dikatakan ekstrim karena menggunakan darah sebagai komponen utamanya.

 

Disebut juga dengan plasma rich platelet, vampire facial treatment merupakan perawatan wajah yang dilakukan dengan memasukkan serum yang digunakan sebagai filler ke bagian yang diinginkan. Serum tersebut berasal dari campuran plasma rich platelet atau keping darah pasien sendiri dengan fibrin atau protein yang muncul saat terjadi pecahnya pembuluh darah. Perawatan ini bertujuan untuk menstimulasi produksi kolagen pada lapisan bawah kulit demi mengurangi tanda penuaan yang terjadi pada kulit wajah seperti munculnya keriput sekaligus membuat kulit terlihat halus, kenyal, dan elastis.

 

allure.com

 

Untuk melakukan treatment yang unik ini, pasien hanya perlu melakukan prosedur yang sederhana. Satu sesi akan berlangsung selama 20 hingga 25 menit, tanpa harus menjalani rawat inap. Hasil dari perawatan ini akan berangsur-angsur terlihat setidaknya setelah 2x24 jam dan akan mencapai hasil maksimal setelah 6 bulan.

 

Perawatan dapat dikatakan efektif apabila dilakukan sebulan sekali selama 3 kali berturut-turut sebagai tahap awal, dan selanjutnya dapat dilakukan lagi sebagai tahap perawatan. Yang perlu diingat, vampire facial treatment ini hanya boleh dilakukan pada mereka dengan usia minimal 25 tahun, tidak sedang hamil atau mengalami infeksi tertentu. Pasien penderita hemofilia dan gangguan pembekuan darah lainnya juga tidak boleh melakukan terapi ini.

 

Pada umumnya, para pasien yang menjalani terapi ini tidak mengalami efek samping apapun karena seperti yang telah disebutkan sebelumnya prosedur ini menggunakan plasma rich platelet yang tidak akan bereaksi negatif atau menimbulkan alergi terhadap injeksi.

 

Namun, pada beberapa kasus tertentu ada pasien yang menunjukkan tanda-tanda kemerahan dan sedikit membengkak akibat injeksi. Meski demikian, hal tersebut akan menghilang dalam beberapa hari. Berita baiknya, vampire facial treatement ini sudah terbukti aman dan telah diakui oleh badan Food and Drug Administration di Amerika. Tertarik mencobanya?

0 Comment