Viral Pernikahan dengan Maskawin Es Cendol, Ternyata ada Kisah Haru Menyentuh Hati Dibaliknya

21 February 2019, at 01:00
0
0
Viral Pernikahan dengan Maskawin Es Cendol, Ternyata ada Kisah Haru Menyentuh Hati Dibaliknya

Belum lama ini, viral pasangan yang menikah hanya dengan maskawin es cendol. Bukan emas maupun uang, pernikahan dengan maskawin unik ini benar-benar terjadi lho.

Prosesi ijab kabul digelar cukup sederhana di musholla depan rumah sang mempelai wanita. Terlihat segelas es cendol di atas meja di hadapan pengantin dan penghulu.

Cerita perihal pernikahan dengan maskawin es cendol pun akhirnya viral setelah unggahan video dari media sosial Facebook Bagus Yudhistira. Selain es cendol, surat Al-Ikhlas dan uang tunai sebesar Rp100.000,00 pun sebagai maskawin pernikahan tersebut.

Baca juga : Bukan Karena Matre, Pernikahan Adat Ini Memiliki Aturan Mahar yang Mahal

Terdengar dan terlihat dalam video yang diunggah, prosesi ijab kabul yang sederhana itu pun berjalan lancar. Bahkan mempelai si pria mensahkan kekasih yang duduk disebelahnya hanya dengan satu kali tarikan nafas saja.

Prosesi itu pun berjalan cepat dan lancar dengan disaksikan oleh penghulu, saksi, dan para undangan yang datang.

“Dengan mas kawin segelas es cendol lele sah gaes” begitu caption dari si pemilik akun yang mengunggah video pernikahan viral tersebut.

pernikahan viral maskawin es cendol
facebook.com/bagusyudhistira

Setelah itu, mempelai pria pun menyuguhkan segelas es cendol kepada wanita yang kini menjadi istrinya tersebut. Tanpa ragu, sang mempelai wanita pun menikmati es cendol lewat sedotan. Terlihat begitu menyegarkan sekali.

Seperti yang dilansir oleh Detik.com, ada kisah haru dibalik maskawin es cendol yang diminta oleh keluarga mempelai wanita kepada mempelai pria.

Sang pria yang bernama Muhammad Rohman dan Cicih Jayanti, pertama kalinya bertemu di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung. Mereka berdua memiliki minat dalam kegiatan sosial di bidang pendidikan, khususnya minat baca anak-anak.

maskawin es cendol
facebook.com/bagusyudhistira

Cicih mengaku tertarik kepada Rohman karena sang suami bukan menjual es cendol keliling saja. Tapi juga menempatkan berbagai macam buku bacaan untuk anak-anak di motornya.

Menurut penuturannya, Rohman mengajar anak-anak sembari berjualan es cendol. Dan juga Rohman memiliki program untuk menjual satu gelas cendol yang bisa ditukarkan dengan pinjaman buku bacaan anak-anak secara gratis.

Baca juga : Selain Sandal Jepit, 8 Mahar Ini Menjadi Bukti Bahwa Menikah Tidak Semahal Gengsi

Dari situlah Cicih mulai jatuh hati kepada pria yang memiliki tujuan mulia sembari berjualan cendol.

perkawinan viral
brilio.net

Itulah kisah haru menyentuh hati dibalik viralnya pernikahan maskawin es cendol yang banyak pelajaran di dalamnya yang bisa kita petik.

Bahwa pernikahan bukan perihal pagelaran mewah sehari semalam, tapi bagaimana cara kita memaknai arti pernikahan dan mengingatnya terus sepanjang masa.

Kalau sobat Qupas sendiri mau memberikan mahar berupa apa untuk pasangannya nanti?

Topics:

0 Comment