Viral Pria Padamkan Api Pakai Semangka, Ternyata Ini Cara Mematikan Si Jago Merah yang Benar

27 August 2019, at 12:00
0
0
Viral Pria Padamkan Api Pakai Semangka, Ternyata Ini Cara Mematikan Si Jago Merah yang Benar

Mungkin diantara sobat Qupas pasti pernah mengetahui berita atau mengalaminya sendiri tentang kebakaran pada mobil. Kejadian seperti itu biasanya terjadi di wilayah dengan cuaca yang panas.

Banyaknya bahan yang digunakan untuk melapisi mobil atau spesifikasi mesin yang terkadang nggak sesuai dengan kondisi cuaca wilayah tersebut biasanya juga menjadi faktor.

Ada banyak sekali kejadian kebakaran pada kondisi mobil yang pernah terjadi.  Salah satunya terjadi di jalanan kota di Inggris saat Lak Sira, seorang pengusaha sedang mengendarai Lamborghini Gallardo.

kebakaran mobil
pikdo.net/p/otomodiv

Hal itu diketahui karena perawatan mobil yang nggak sesuai ketentuan sehingga membuat bagian mesin menjadi panas dan terbakar.

Nggak sampai disitu saja, di Kota Jinhua, Provinsi Zhejiang, China, ada seorang pengemudi mobil berwarna merah tiba-tiba merasa janggal pada mobilnya.

Terlihat dari CCTV jalan, pria tersebut menghentikan laju kendaraan pengendara mobil lain untuk meminta bantuan. Dengan bersama-sama, mereka membuka kap mobil.

Baca juga: 7 Foto Hasil Inovasi Ini Terlihat Nyeleneh, Tapi Berfaedah Lho!

Dan benar, sudah ada percikan api kecil yang ada di dalam kap dan mulai merembet ke bagian dalam mesin. Panik bukan main, sang pengemudi pun akhirnya mengambil sebuah semangka dalam mobilnya.

memadamkan api dengan semangka
inet.detik.com

Lalu memecahkannya di atas percikan api kecil. Lantan, air semangka mengguyur bagian mesin dan api bisa padam seketika.

Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memadamkan api pada kendaraan. Yang pertama, tentu jangan mudah panik dan usahakan tenang.

mobil mogok
momminintherealworld.com

Turunkan para penumpang dan bergerak menjauh dari mobil. Setelah itu, usahakan selalu menyiapkan alat pemadam api ringan atau APAR untuk membantu memadamkan api.

Untuk sumber api kebakaran yang ada di balik kap mesin, usahakan untuk meminta bantuan warga sekitar. Agar kamu bisa mendapatkan sumber air yang lebih banyak.

pentingnya apar api di kendaraan
beritagar.id

Saat beberapa usaha tersebut sudah kamu lakukan namun api nggak juga padam, hubungi petugas kebakaran secepatnya.

Nah, itulah tips untuk memadamkan api kendaraan di jalan. Namun ada baiknya untuk kamu mencegah adanya kejadian ini dengan cara selalu melakukan perawatan rutin dan berkendaralah dengan aman ya!

0 Comment