Viral Semangkuk Mie Ayam Rp2.000, ada Kisah Memilukan Dibaliknya

23 January 2019, at 02:33
0
0
Viral Semangkuk Mie Ayam Rp2.000, ada Kisah Memilukan Dibaliknya

Baru-baru ini viral di laman media sosial Facebook dengan akun bernama Ryan Koclok yang menawarkan semangkuk mie ayam seharga Rp2.000 saja.

Tertulis juga pada postingan miliknya mie ayam baru bisa dipesan setiap jam 11 siang hingga habis. Berlokasi di Dukuh Gondang RT 003 RW 007, Gondang, Sragen.

Warung makan mi di Sragen tersebut sangatlah sederhana. Tidak menyediakan meja maupun kursi. Hanya sebuah gerobak mie ayam di depan rumah pinggir jalan.

mie ayam Rp2.000
facebook.com/ryan.koclok

Di depan warung mie ayam terpasang sebuah spanduk lengkap dengan tulisan mie ayam Rp2.000 dan nomer Whatsapp yang bisa dihubungi untuk memesan.

Spanduk besar dengan warna kuning yang mendominasi, membuat kedai mi mudah untuk dijumpai. Pemilik kedai mi ayam Rp2.000 ini adalah seorang ibu rumah tangga bernama Rika Septi Anadewi.

Rika berjualan mie ayam untuk membantu perekonomian keluarganya. Ia dan sang suami, Febriana Trilaksono, selama dua bulan terakhir ini berjualan mie ayam dengan harga yang sangat murah meriah.

Baca juga : Unik, Penjual Tahu ini Pakai Jas Layaknya Pegawai Kantoran

Modal awal yang dimiliki oleh Rika hanya 100ribu rupiah saja. Ia pun bisa membeli mi kering 10 pak dan daging ayam 3 kg.

Dalam sehari Rika mengaku bisa menyajikan kurang lebih 100 porsi mie ayam Rp2.000. Ia pun bisa mendapatkan laba bersih hingga tujuh puluh ribu rupiah.

Resep menu makanan berkuah ini, ia dapatkan dari mertuanya. Dan sudah menjadi resep mi yang turun temurun dan memiliki ciri khas rasa yang nendang di lidah. Bahkan beberapa anggota keluarga Rika temasuk tantenya sudah lebih dulu berjualan mie ayam.

ayam Rp2.000
facebook.com/ryan.koclok

Namun, ada kisah pilu menyanyat hati yang pernah dialami Rika dan sang suami hingga memutuskan untuk menjual semangkuk mie ayam Rp2.000.

Waktu itu, anaknya meminta uang jajan sebesar Rp2.000. Hanya saja, Rika tidak mampu memberikan uang tersebut.

Itulah yang menjadi motivasi Rika untuk berjualan menu makanan dengan uang bergambar Pangeran Antasari. Seiring dengan viralnya postingan di Facebook, semakin ramai juga jualan mie ayam miliknya.

makan mie ayam Rp2.000
facebook.com/ryan.koclok

Bahkan banyak juga para pelanggan yang mengatakan mie buatannya enak tak kalah dengan mie ayam dengan harga mulai dari sepuluh ribu rupiah.

Hanya saja porsinya yang cukup sedikit, membuat orang dewasa pasti akan menambah beberapa porsi lagi agar bisa kenyang seharian.

Untung besar maupun kecil, yang terpenting saat ini baginya adalah bisa bekerja tapi tak meninggalkan anaknya. Wah, cukup mulia sekali hati seorang Rika.

Yuk, untuk Sobat Qupas yang sedang berada di Sragen. Mampir ke tempat mie ayam Rp2.000 ini ya! harganya yang murah rasanya pun enak. Pas di kantong, kenyang di perut.

0 Comment