Viral! Ustaz Ini Bangunkan Santri Satu Gedung Pakai Motor

17 May 2019, at 17:00
0
0
Viral! Ustaz Ini Bangunkan Santri Satu Gedung Pakai Motor

Menuaikan salat lima waktu adalah kewajiban untuk umat muslim. Dimulai dari salat Subuh hingga Isya di setiap hari. Tapi untuk sebagian orang, melaksanakan salat Subuh merupakan rintangan tersendiri. Apalagi ini waktu yang paling nyaman saat tidur.

Baca juga : Viral Seorang Pria Angkat Motor saat Banjir, 8 Foto Banjir Lucu Berikut ini Mengundang Tawa

Tapi ada seribu cara yang bisa dilakukan untuk tetap membangunkan seseorang untuk salah subuh.

Salah satunya dilakukan oleh ustaz asal Malaysia yang membawa masuk motornya ke asrama santri dan menarik gas motor berulang-ulang hingga mengeluarkan suara bising. Tujuannya untuk membangunkan para santrinya untuk salat Subuh berjamaah.

facebook.com/BikerSRidhwanGaraj

Dalam sebuah video berdurasi 26 detik, terlihat ustaz mengendarai motor bebek lawasnya mengelilingi lorong asrama.

Sesakali, ustaz tersebut berhenti dan menarik gas untuk membangunkan santrinya. Terdengar juga dalam video tersebut, kalau sang ustaz berteriak kepada santrinya yang masih tertidur pulas untuk bergegas ke masjid.

facebook.com/BikerSRidhwanGaraj

Akun Bikers Ridhwan Garaj yang mengunggah video tersebut dibanjiri oleh komentar para netizen. Nggak hanya warganet dari Negeri Jiran saja, tapi juga pengguna media sosial facebook yang ada di Tanah Air.

Hayo, sobat Qupas pernah merasa susah bangun pagi nggak nih? Daripada harus digeber pakai motor seperti itu, ada baiknya untuk mengikuti tips berikut ini, bisa jadi salah satunya ampuh!

1. Jangan Tidur Larut Malam

tidur larut malam
hindustantimes.com

Ingat kata Bang Rhoma, jangan begadang kalau tiada artinya. Apalagi tubuh membutuhkan 5-7 jam sehari untuk beristirahat lho. Jadi kalau kamu sering begadang, pasti bakal telat juga bangunnya.

Cobalah untuk membiasakan diri memulai tidur pukul 9 malam, agar tepat pukul 4 pagi keesokan harinya kamu bisa bangun.

Baca juga : Pesta Pernikahan Paling Greget, Jangan Ditiru ya!

2. Pasang Alarm Lebih dari Satu

mengatur alarm
watchaware.com

Kalau dengan cara bangun lebih awal nggak lagi ampuh, mungkin kamu perlu bantuan. Cobalah untuk mengatur jam alarm lebih dari satu.

Pastikan alarm yang akan kamu gunakan berfungsi ya.

3. Minta Bantuan Orang Lain

meme bangun pagi
​​​​​​​Galucu.com

Ketika dua cara di atas masih nggak mempan untuk membangunkanmu dari tidur pulas, lebih baik minta pertolongan orang lain.

Tapi kamu harus bisa memastikan orang tersebut sabar membangunkanmu hingga terbangun ya!

Nah, itulah tiga cara untuk membuatmu bangun di pagi hari. Jangan sampai kamu harus dibangunkan seperti cara lucu ustaz asal Malaysia tersebut. Bikin kaget aja~

0 Comment