Waduh, Dua Bocah Asal Malaysia 'Usil' Bakar 12 Rumah Hanya Karena Alasan Remeh Ini

19 September 2019, at 12:00
0
0
Waduh, Dua Bocah Asal Malaysia 'Usil' Bakar 12 Rumah Hanya Karena  Alasan Remeh Ini

Entah apa yang ada di dalam kepala dua bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini. Pasalnya mereka membakar 12 rumah di daerah Kampung Badang, Kota Bharu, Malaysia.

Pembakaran 12 rumah tersebut nggak mereka lakukan dalam satu waktu lho. Tepatnya, kedua bocah tersebut melakukannya dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

Dilansir World of Buzz, aksi pembakaran rumah yang dilakukan oleh dua bocah berusia 10 dan 11 tahun ini terbongkar setelah seorang warga bernama Azri melihat keduanya saat akan menyalakan api.

ilustrasi foto
bpbd.pemkomedan.go.id

Nasib baik masih memihak Azri, ia dengan cepat berhasil memadamkan api di salah satu sisi rumahnya. Sehingga si jago merah nggak menjalar ke seluruh bagian tempat tinggalnya dan merambat ke hunian warga.

Baca juga: Nekat! Bocah Ini Telepon Polisi Hanya Karena Masalah 'Sepele', Ada Apa Ya?

Parahnya lagi, nggak hanya rumah Azri saja lho yang menjadi sasaran kelakuan “usil” kedua bocah tersebut. Tapi juga ada hunian warga sekitar yang mengalami nasib sama.

Bahkan, salah satu warga hampir saja menjadi korban setelah mengetahui sofa yang ada di depan rumahnya sedikit lagi habis terbakar.

ilustrasi foto pemadam kebakaran
oknews.co.id

Azri juga menuturkan bahwa kejadian ini bukanlah yang pertama. Sudah ada beberapa rumah yang terbakar sejak bulan Juni yang lalu. Bahkan kebakaran salah satu rumah saat itu terjadi ketika sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Nggak sampai di situ saja, selang beberapa waktu setelah kejadian tersebut, ada tujuh rumah yang juga terbakar secara misterius. Hal ini menyebabkan tujuh hunian ludes terbakar dan ibu berserta delapan orang anaknya tewas terpanggang.

Baca juga: Viral Pria Padamkan Api Pakai Semangka, Ternyata Ini Cara Mematikan Si Jago Merah yang Benar

Pihak kepolisian setempat pun nggak tinggal diam. Mereka melakukan investigasi dan berhasil mengungkap pelaku yang diketahui dua bocah sekolah dasar. Alasannya sungguh mengejutkan, karena mereka ingin melihat aksi petugas pemadam kebakaran melakukan aksinya.

ilustrasi foto kebakaran rumah
beritabojonegoro.com

Polisi setempat pun akhirnya melakukan penahanan selama dua hari kepada dua bocah tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari kisah ini, orang tua perlu belajar untuk memberi pemahaman pada anak tentang bahaya api dan cara bijak untuk menggunakannya. Semoga peristiwa yang membahayakan nyawa ini nggak terulang lagi ya!

0 Comment