Wah! 7 Brand Kosmetik Indonesia ini Ternyata Sering Disangka dari Luar Negeri

19 August 2019, at 13:00
0
0
Wah! 7 Brand Kosmetik Indonesia ini Ternyata Sering Disangka dari Luar Negeri

Produk kosmetik lokal sering kali masih kalah tenar dengan buatan luar negeri. Oleh sebab itu, banyak konsumen Indonesia yang rela membeli produk impor dengan harga cukup mahal karena kualitasnya memang nggak perlu diragukan lagi.

Tapi beberapa tahun belakangan, penjualan kosmetik lokal meningkat pesat karena kualitasnya bisa bersaing dengan brand Internasional. Bahkan ada beberapa brand Indonesia yang malah sering disangka produk dari luar.

Apa saja ya kira-kira? Berikut ini daftarnya.

1. Polka

produk makeup polka
instagram.com/polkacosmetics

Melihat desain kemasan produk yang colorful dan lucu, adakah dari kalian yang menduga brand ini dari Korea? Eh tapi jangan sampai keliru ya, kosmetik yang satu ini punya Indonesia lho.

Baru didirikan Maret 2015 lalu, Polka langsung mendapatkan perhatian para pecinta makeup di dalam dan luar negeri. Bahkan saat ini produknya telah merambah berbagai negara, seperti Amerika, Australia, Malaysia, dan Singapura.

Polka memiliki produk andalan lipstik cair yang diberi nama Lip Lacquer. Selain kemasannya yang eye catching, pewarna bibir dari brand ini dilengkapi dengan formula waterproof dengan tampilan matte yang nggak bikin bibir kering.

2. SASC

produk makeup sasc
instagram.com/sascofficial

SASC (dibaca sassy) adalah kependekan dari Socially Aware Sexy Cosmetics. Brand lokal ini baru meramaikan industri kecantikan mulai awal tahun 2017 lalu.

Dengan nama dan kualitas SASC yang nggak main-main, banyak yang salah paham dan mengira brand ini milik luar negeri.

Sejauh ini, kolaborasinya dengan beberapa beauty influencer ternama telah menelurkan setidaknya 6 produk makeup. Selain itu SASC juga baru merilis face roller yang langsung diburu para beauty enthusiast.

3. PAC

produk makeup pac cosmetics
instagram.com/pac_mt

PAC adalah singkatan dari Professional Artist Cosmetic, keluaran Martha Tilaar yang awalnya ditujukan untuk profesional dan dibuat dengan kualitas internasional. Nggak heran kalau banyak yang mengira brand ini keluaran luar negeri.

Namanya memang sepintas mirip dengan brand kosmetik yang didirikan di Kanada, MAC (Makeup Art Cosmetics). Tapi kedua merek ini nggak ada hubungannya sama sekali.

4. LT Pro

produk makeup lt pro
instagram.com/ltpro_official

Sejak dirilis 2006 lalu, LT Pro jadi salah satu produk kosmetik langganan makeup artis profesional Indonesia. Masalah kualitas, nggak perlu diragukan lagi.

LT Pro punya beragam koleksi makeup, salah satu best seller-nya adalah Longlasting Matte Lip Cream. Liquid lipstik dari brand ini begitu booming karena formulasinya memang nggak kalah sama produk impor.

Baca juga: Sekian Produk Terlaris LT Pro untuk Merias Wajah Bak Makeup Artist Profesional

5. Rollover Reaction

produk kosmetik rollover reaction
instagram.com/rollover.reaction

Brand lokal yang baru menampakkan diri di tahun 2016 lalu ini juga sering disangka dari luar negeri. Terkenal karena tren two in one yang kerap diusungnya, produk makeup Rollover Reaction yang pertama adalah lip colour and blushes.

Sukses dengan produk pertamanya itu, Rollover Reaction kemudian sangat aktif meluncurkan koleksi makeup hingga kini yang nggak cuma bikin cantik tapi juga berkualitas.

6. Make Over

produk makeup make over
instagram.com/makeoverid

Pernah mengira kalau Make Over berasal dari luar negeri? Apalagi namanya mirip sama high-end cosmetic asal Paris, Make Up For Ever.

Eits bagi kamu yang belum tahu, brand dengan ciri khas kemasan warna hitam ini produk lokal Indonesia lho. Masih satu lini dengan Wardah juga Emina dan baru dirilis tahun 2010 lalu.

Kemasannya yang simpel tapi elegan dan kualitasnya yang super bagus membuat brand ini sering dikira dari luar negeri. Beberapa produk best seller Make Over antara lain, Make Over Ultra Hi Matte Lipstick, Make Over Intense Matte Lip Cream, Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation, dan masih banyak lagi.

7. Mineral Botanica

produk mineral botanica
instagram.com/mineralbotanica

Produk kecantikan berbasis bahan-bahan alami memang belum begitu banyak dikembangkan di Indonesia. Tapi Mineral Botanica telah berkomitmen jadi produsen makeup dan skincare lokal dengan bahan yang aman bagi kulit maupun lingkungan.

Brand lokal ini memang dikembangkan dan melalui proses penelitian di Amerika sebelum berhasil bersaing di pasar internasional seperti sekarang. Dengan variasi produk seperti skincare, body care, dan peralatan makeup, Mineral Botanica juga membawa serangkaian inovasi.

Misalnya seperti menciptakan Mineral Botanica Air Cushion Foundation. Produk ini diketahui sebagai cushion makeup pertama yang diciptakan oleh brand kosmetik Indonesia.

Baca juga: Dari Cushion Sampai Blush, Ini 6 Produk Makeup Lokal Terbaru yang Harus Segera Dicoba!

Nah itulah sederet brand kosmetik Indonesia yang sering dikira merek luar negeri karena kualitasnya yang bagus banget. Terbukti kan kalau produk lokal layak bersaing dengan brand Internasional?

0 Comment