Wah, Wanita ini Mirip Sosok di Uang Lembaran 5 Ribu

19 December 2018, at 03:30
2
0
Wah, Wanita ini Mirip Sosok di Uang Lembaran 5 Ribu

Pemerintah Indonesia biasanya menjadikan nama atau wajah para pahlawan sebagai nama tempat, nama jalan, gambar pada uang dan lain sebagainya untuk menghormati jasa-jasa mereka.

Dengan demikian, masyarakat Indonesia akan terus mengenang dan mengenal pahlawan dan sejarahnya meskipun mereka telah tiada.

Beberapa pahlawan diabadikan dalam uang rupiah terbaru, seperti Ir. Soekarno dan Moh. Hatta di uang pecahan seratus ribu rupiah, Frans Kaisiepo pada pecahan sepuluh ribu rupiah dan Djuanda Kartawidjaja pada uang lima puluh ribu ripuah.

uang
hargaa.id

Selain wajah-wajah para pahlawan, uang rupiah juga biasanya dihiasi dengan gambar bangunan tradisional, taman nasional, satwa khas Indonsia, budaya Indonesia bahkan tarian-tarian.

Nah, seorang perempuan disebut-sebut merupakan sosok di balik uang kertas 5 ribu karena kemiripannya dengan penari yang ada pada uang tersebut.

Hal ini dimulai dari cuitan Twitter @gamilaarief yang mempertanyakan asal dan nama dari tarian yang ada pada uang itu karena penasaran.

tweet @gamilaarief
twitter.com/gamilaarief

Cuitan tersebut kemudian ditanggapi oleh beberapa pengguna twitter, dan seorang pengguna menyatakan bahwa sosok wanita di uang 5 Ribu bernama Dini.

"Yang uang 5rb itu mba dini, kakaknya temanku," ujar akun @nyrasepthya_.

Kemudian akun yang sama mengunggah foto Dini yang terlihat sangat mirip dengan gambar wanita di uang tersebut.

Baca Juga: Masih Punya Uang Kertas ini? Segera Tukar Sebelum nggak Laku Lagi!

foto dini
twitter.com/nyrasepthya_

Dari tangkapan layar tersebut, ia terlihat seperti penari profesional yang siap untuk beraksi dengan pakaian dan riasan yang cantik. Persis sekali, ya?

Sedangkan pada balasan lainnya, akun @RevieSyilviana mengatakan bahwa kedua sosok di uang kertas tersebut pernah bekerja di Peruri. Menurutnya sosok di uang 5 ribu bernama Ardini. Tetapi dia tidak tahu betul siapa nama sosok di uang 10 ribu.

balasan twitter
twitter.com/reviesyilviana

Hmm, argumen bahwa sosok tersebut memang benar Ardini sudah disampaikan oleh dua orang yang berbeda, nih. Kira-kira, bagaimana ya kebenarannya? Kamu percaya atau tidak?

Bagaimana pun, keduanya terlihat sangat mirip!

0 Comment