Wajah Terlihat Kusam Setelah Liburan? Yuk Pulihkan Kecantikannya dengan Cara Ini

22 April 2019, at 13:00
0
0
Wajah Terlihat Kusam Setelah Liburan? Yuk Pulihkan Kecantikannya dengan Cara Ini

Momen long weekend biasanya dimanfaatkan sebagian orang untuk liburan. Tapi, banyak juga yang justru bersedih setelahnya karena mendapati wajahnya terlihat kusam.

Bagi perempuan, hal ini tentu nggak bisa dianggap enteng. Wajah kusam adalah sebuah malapetaka yang terkadang bikin rasa percaya diri berkurang.

Kalau kamu juga mengalaminya, berikut ini Qupas akan beri tahu cara mengembalikan kecantikan kulit yang kusam setelah liburan. Yuk simak langsung!

1. Lakukan eksfoliasi wajah

cara eksfoliasi wajah
instagram.com/lorealskin

Agenda yang dilakukan selama traveling pasti padat. Apalagi yang suka beraktivitas di luar ruangan, badan dan wajah tentunya akan mudah berkeringat dan terus terpapar sinar matahari.

Kegiatan ini akan mempercepat pembentukan sel kulit mati dan membuat wajahmu terlihat kusam. Maka dari itu, segeralah melakukan ritual eksfoliasi sebelum memulai perawatan intensif lainnya.

Dengan catatan, lakukan eksfoliasi wajah dengan benar supaya sel-sel kulit mati bisa terangkat secara maksimal dan kulitmu terhindar dari efek iritasi.

2. Puasa makeup

cara merawat kulit setelah liburan
instagram.com/lorealskin

Kulit yang kusam setelah liburan memang terkadang bisa membuat rasa percaya diri jadi runtuh. Akibatnya, banyak wanita yang memoleskan makeup lebih banyak untuk menutupi masalah ini.

Tapi, sebisa mungkin jangan lakukan kesalahan ini ya. Biarkan wajahmu bernafas dan kalau bisa puasa makeup untuk sementara waktu.

Lebih baik, lupakan sejenak foundation ataupun makeup kesayanganmu lainnya dan fokus untuk memulihkan kesehatan wajah dengan skincare. Tanpa produk coverage, kamu masih bisa tampil cantik lho meski hanya memakai perona bibir.

3. Pakai hydrating skincare

cara merawat kulit setelah liburan dengan hydrating skincare
instagram.com/banilaco_official

Wajah kusam setelah liburan bisa diakibatkan oleh kulit yang dehidrasi. Maka dari itu, kamu harus berusaha lebih keras untuk mengembalikan kelembabannya.

Salah satu caranya dengan memilih skincare dengan label hydrating. Karena bukan cuma melembabkan, produk tersebut mampu menghidrasi kulit dengan optimal supaya kembali segar.

Baca juga: Tips Perawatan Wajah Praktis untuk Kamu yang Sering Traveling dengan Pesawat

4. Pakai sheet mask

memakai sheet mask untuk kulit kusam
thenypost.wordpress.com

Selain produk dengan fungsi hydrating, gunakan sheet mask di malam hari selama beberapa hari setelah liburan.

Sheet mask adalah jenis masker yang punya konsentrasi bahan aktif yang tinggi. Dengan sekali pakai di malam hari, efeknya bahkan bisa langsung dirasakan keesokan paginya.

Wajahmu akan lebih lembut dan segar seketika. Supaya hasilnya memuaskan, pilihlah sheet mask terbaik yang mengandung buah-buahan atau aloe vera.

5. Konsumsi teh hijau

manfaat teh hijau untuk kecantikan
aacdn.jp

Selain menggunakan skincare, kamu juga patut menghidrasi kulit dari dalam supaya wajah kusam cepat hilang. Yaitu dengan banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayur.

Dan yang terpenting lagi, coba konsumsi teh hijau untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan begitu, kamu pun bisa mencegah terjadinya masalah lain.

Karena manfaat teh hijau bagi kecantikan memang sangat banyak.

6. Istirahat yang cukup

istrirahat untuk menjaga kecantikan kulit
thedoctorweighsin.com

Kurang istirahat juga bisa jadi salah satu faktor kenapa wajahmu jadi kusam setelah liburan. Untuk menebus kesalahan ini, kamu tentunya harus mencukupi kebutuhan tidurmu.

Istirahat yang cukup setelah liburan sedikit banyak akan membantu mengusir wajah lelah, kusam, bahkan kantung mata yang membuatmu terlihat seperti zombie.

Nah, itulah beberapa tips perawatan wajah setelah liburan untuk menghilangkan tampilan kulit kusam. Selamat mencoba!

0 Comment