Qupas Travel

Wana Wisata Prabanlintang, Destinasi di Tegal yang Bikin Kamu Lebih Dekat dengan Alam

04 March 2020, at 06:00
Wana Wisata Prabanlintang, Destinasi di Tegal yang Bikin Kamu Lebih Dekat dengan Alam

Tegal bukan hanya terkenal karena warung dan logat dari penduduknya. Kota di Jawa Tengah ini ternyata juga memiliki tempat wisata yang sedang digandrungi.

Wana Wisata Prabanlintang namanya. Destinasi yang berada di daerah Danasari ini menyajikan pemandangan hutan pinus dan dilengkapi dengan spot foto kekinian.

Penasaran kan seperti apa keseruan saat liburan ke wisata Tegal ini? Simak deh ulasan singkat berikut!

1. Wisata hutan pinus di Tegal yang kekinian

Wana Wisata Prabanlintang Danasari (Foto: instagram.com/aliaoktaviyani)
instagram.com/aliaoktaviyani

Sampai sekarang, tempat wisata bertema hutan pinus masih menjadi favorit banyak traveler milenial. Apalagi kalau dipadukan dengan spot-spot kekinian seperti yang bisa kamu temukan di Prabanlintang Danasari.

Berada di wisata Tegal ini, kamu akan dimanjakan dengan berbagai wahana dan spot instagenik. Mulai dari rumah pohon, hammock, ayunan, jembatan kayu, hingga meja kursi unik ada di sini.

2. Wisata Tegal yang menyatu dengan alam

Wana Wisata Prabanlintang (Foto: instagram.com/ahot015)
instagram.com/ahot015

Wana Wisata Prabanlintang bukan hanya menyajikan panorama hutan pinus yang menyejukkan mata. Di kawasan wisata ini, kamu juga akan menemukan sumber mata air yang 'dibelah' oleh jembatan.

Hawa sejuk akan kamu rasakan, mengingat tempat wisata di Tegal ini berada di area hutan. Perasaan menyatu dengan alam pun akan kamu rasakan.

Camping Prabanlintang (Foto: instagram.com/rensireen30)
instagram.com/rensireen30

Apalagi saat berada di Prabanlintang Danasari, kamu bisa mendirikan tenda. Tersedia camping ground yang cukup luas di antara lahan tumbuhnya pohon-pohon pinus.

Siapapun bisa melakukan kegiatan berkemah di kawasan wisata ini, termasuk para pemula. Sedikit berbeda dari acara camping ala pendaki profesional, di sini kamu akan lebih dimanjakan. Soalnya masih tersedia listrik dan fasilitas lain seperti MCK.

Baca juga: Glamping De Loano, Tempat Camping Modern di Purworejo ala Generasi Milenial

3. Wisata murah di Tegal

Wana Wisata Prabanlintang Tegal (Foto: instagram.com/wanawisataprabanlintang)
instagram.com/wanawisataprabanlintang

Nggak perlu rogoh kocek terlalu dalam kalau ingin berlibur ke wisata alam di Jawa Tengah ini. Soalnya tiket masuk Prabanlintang Danasari cuma sekitar Rp5 ribu per orang.

Tarif tersebut kabarnya sudah termasuk parkir kendaraan, lho. Tapi ingat, info soal biaya lain-lain bisa berubah sewaktu-waktu dan tergantung dari kebijakan pengelola, ya!

4. Cara ke Wana Wisata Prabanlintang

Prabanlintang Danasari (Foto: instagram.com/irmansyach_)
instagram.com/irmansyach_

Lokasi Wana Wisata Prabanlintang berada di Jalan Raya Danasari, Ladang, Danasari. Dari pusat Kota Tegal, jaraknya sekitar 38 kilometer atau bisa ditempuh selama kurang lebih 70 menit berkendara.

Untuk menuju ke destinasi ini, arahkan kendaraanmu ke Selatan dari pusat Kota Tegal menuju kawasan Wisata Guci. Kemudian dengan melalui Jalan Raya Bijong, kamu akan menemukan Gardu Karang Jambu. Dari sini, ambillah arah ke timur untuk menuju ke Jalan Raya Danasari.

Well, itu dia ulasan singkat tentang Wana Wisata Prabanlintang yang memesona. Gimana, kamu tertarik mengunjunginya nggak?