Wanagiri Hidden Hills, Wisata Bali dengan Masa Lalu Kelam yang Kini Jadi Primadona

08 June 2019, at 04:00
1
1
Wanagiri Hidden Hills, Wisata Bali dengan Masa Lalu Kelam yang Kini Jadi Primadona

Setiap sudut Pulau Bali selalu saja punya daya tarik tersendiri. Seperti di kawasan Buleleng yang menawarkan pemandangan alam serta spot kekinian. Dan perpaduan itu bisa kamu temukan di Wanagiri Hidden Hills.

Kamu pernah ke sana, atau baru pertama mendengar namanya? Buat kamu yang masih asing dengan wisata di Bali ini, yuk simak ulasan Qupas berikut biar nggak makin penasaran, apa saja sih keistimewaan dari tempat ini.

Baca juga: Wisata Kekinian di Bali Ini Punya Spot Foto Unik, Lho!

1. Wisata Bali dengan masa lalu kelam

wanagiri hidden hills buleleng
instagram.com/sarahmaylow

Dari penampilan luar, Wanagiri Hidden Hills memang terlihat cantik. Tapi, tahu nggak sih, kalau tempat wisata ini dulu punya masa lalu yang kelam?

Menurut info yang beredar, destinasi di Bali ini dulu digunakan untuk pembuangan mayat. Tepatnya beberapa puluh tahun lalu. Karena hal itulah, dulu kawasan yang dulunya adalah hutan ini dinilai angker.

2. Wisata kekinian di Bali yang kian diminati

ayunan wanagiri hidden hills
instagram.com/charlies_wanderings

Wanagiri Hidden Hills yang dulu ditakuti pun seiring berjalannya waktu kian diminati. Sejak tahun 2017 lalu sampai sekarang, wisata kekinian di Bali ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Apalagi selain panorama alam berupa Danau Buyan, tempat ini juga dilengkapi dengan beragam spot selfie yang keren. Misalnya saja seperti ayunan, gardu pandang bunga matahari, wahana sangkar burung, dan lain sebagainya.

Baca juga: Taman Jinja, Wisata Bali yang Seolah Membawamu ke Jepang

3. Fasilitas Wanagiri Hidden Hills

wanagiri hidden hills
instagram.com/wanagiri_hidden_hill

Selain staf yang selalu siaga menjaga keamanan pengunjung, wisata ini juga dilengkapi dengan area parkir. Soal warung makanan, kemungkinan kamu jarang menemukannya.

Kamu pun boleh membawa bekal sendiri, asal sisa bungkus makanan maupun minuman tetap kamu bawa pulang atau buang di tempat sampah yang tersedia di area parkir. Menariknya, kalau sampai ada sampah berserakan, pihak pengelola nggak akan segan memberi sanksi maupun denda.

Nah, untuk tiket masuknya, kamu perlu menyediakan budget sekitar Rp50.000,00 per orang. Tenang, dengan tarif tersebut, kamu bakal dapat free coffe kok.

4. Cara ke Wanagiri Hidden Hills

anjungan perahu wanagiri hidden hills
instagram.com/a.natashaputeri

Lokasi Wanagiri Hidden Hills ada di Dusun Asih Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Tempat wisata ini pun lumayan dekat dari Danau Beratan Bedugul.

Cara termudah untuk menuju ke sini adalah megarahkan kendaraanmu ke Bedugul. Selanjutnya kamu akan melewati Danau Beratan. Sampai ke puncak, beloklah ke kiri menuju Desa Gobleg. Dari sini, jaraknya nggak terlalu jauh, yaitu sekitar 1 kilometer saja.

Gimana, tertarik untuk mampir ke Wanagiri Hidden Hills? Meski tiket masuknya sedikit mahal, tapi kamu nggak bakal menyesal saat liburan ke tempat ini.

Apalagi soal keamanan dan beragam fasilitas berupa spot foto kekinian tersedia di sini. Poin plusnya lagi, tempat wisata di Bali ini juga jadi favoritnya para bule, lho. Yakin nggak pengen liburan ke sini?

1 Comment
Asmarani Nurmalitasari
10/06 - 02:35
keren banget ini