Wardah dan 7 Brand Lokal Ini Sudah Bersertifikat Halal, Favorit Para Muslimah

02 February 2019, at 18:00
0
0
Wardah dan 7 Brand Lokal Ini Sudah Bersertifikat Halal, Favorit Para Muslimah

Tak hanya makanan, kosmetik dan skincare halal jadi kebutuhan pokok bagi para muslimah. Untungnya, saat ini sudah banyak brand lokal yang mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kosmetik dan skincare halal dipastikan memiliki kandungan yang aman juga sesuai dengan syariat Islam. Hal ini tentunya bisa menjawab kegalauan para muslimah yang belum menemukan produk kecantikan yang tepat untuknya.

Nah, kalau kamu penasaran dengan kosmetik dan skincare halal Indonesia, Qupas sudah siapkan daftarnya. Seperti berikut ini!

1. Wardah

produk wardah
instagram.com/wardahbeauty

Sudah menjadi rahasia umum, Wardah adalah brand kecantikan Indonesia yang menjunjung tinggi konsep halal. Sertifikat dari MUI tentu saja sudah dikantongi sejak awal.

Tak hanya itu saja, Wardah dikenal memiliki kosmetik dan skincare sangat lengkap. Mulai dari makeup kekinian, rangkaian perawatan untuk jerawat, anti penuaan, dan pencerah wajah, semuanya ada.

Baca juga: Rangkaian Wardah Acnederm Series Ini Siap Menyulap Wajahmu Jadi Bersih Mulus Bebas Jerawat

Produknya pun tersedia untuk berbagai rentang usia dan dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Maka tak heran bila brand satu ini dicintai sejuta umat.

2. Zoya Cosmetics

produk zoya cosmetics
instagram.com/zoyacosmetics

Sukses dengan lini fashion hijabnya, brand lokal satu ini juga masuk ke industri kosmetik. Targetnya pun sama, Zoya Cosmetics ingin memenuhi keinginan para muslimah.

Sejak awal kemunculannya, Zoya sudah mendapat lisensi halal dari MUI dan BPOM. Jadi kamu tak perlu khawatir lagi, semua koleksi makeup dan skincare brand ini aman untuk dicoba.

3. Zam Cosmetics

produk zam cosmetics
instagram.com/zamcosmetics

Penggemar Zaskia Adya Mecca harusnya sudah tak asing dengan brand yang satu ini. Ya, Zam Cosmetics yang sudah berlabel halal ini milik Zaskia bersama dengan para adiknya.

Didirikan pada tahun 2016, produk utama Zam Cosmetics adalah matte lip cream. Namun sekarang, brand Zaskia Mecca ini sudah mengeluarkan beragam skincare yang patut untuk dicoba.

4. Mazaya

produk mazaya
instagram.com/mazayaindonesia

Mungkin beberapa dari kamu masih sedikit asing dengan produsen kecantikan ini. Tapi Mazaya adalah brand lokal yang sudah bersertifikat halal dan juga menyasar pasar para muslimah.

Produk keluaran Mazaya juga tergolong lengkap. Ada skincare, body care, perawatan rambut, makeup, hingga perawatan kuku yang semuanya sudah mendapat izin edar dari BPOM.

Baca juga: Produk Terlaris LT Pro Ini Bisa Kamu untuk Merias Wajah Bak Makeup Artist Profesional, Coba Yuk!

5. Amaranthine

produk amaranthine
instagram.com/amaranthineindonesia

Amaranthine juga sudah berserifikasi halal dan diketahui masih satu lini dengan Mazaya. Tapi, brand ini lebih fokus untuk mengeluarkan produk kosmetik.

Salah satu produk best seller-nya adalah face powder dan highlighter. Selain itu, masih ada lipstik matte, mineral foundation, hingga perawatan khusus jerawat dan anti aging yang patut dicoba.

6. SASC

produk sasc
instagram.com/sascofficial

Meski tak secara khusus menyasar kalangan muslimah, brand lokal yang baru meramaikan industri kecantikan mulai awal tahun 2017 ini juga sudah bersertifikasi halal.

SASC langsung menarik perhatian berkat kolaborasinya dengan beberapa beauty influencer ternama. Belum lagi, kualitas produknya memang tak main-main

Salah satu produk best seller SASC yang terus diburu para beauty enthusiast adalah Ultimate Lip Liquid. Kamu harus coba!

7. Mustika Ratu

produk mustika ratu
instagram.com/mustikaratuind

Mustika Ratu juga termasuk produk kecantikan halal unggulan Indonesia. Bahkan lisensinya sudah didapat dari MUI sejak 20 tahun silam.

Produk-produk Mustika Ratu juga terbuat dari bahan alami dan masih banyak yang mempertahankan nuansa tradisional. Seperti mangir, lulur, dan sebagainya.

8. Nameera

produk nameera
instagram.com/nameeraid

Nah, brand halal yang satu ini baru saja dirilis. Acara peresmian Nameera Aquatic Botanical diadakan tanggal 31 Januari sampai 3 Februari besok.

Nameera hadir dan menjadi skincare pertama di Indonesia yang menggunakan formula HydRadiance. Teknologi ini akan mengembalikan kemurnian kulit wajah tanpa tampil berlebihan.

Selain skincare, brand yang menggandeng Laudya Chintya Bella sebagai brand ambassador-nya ini juga memiliki koleksi makeup yang patut dicoba.

Baca juga: Koleksi Toner Lokal yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Yuk Coba!

Itulah sederet brand lokal yang berlabel halal dan jadi favorit para muslimah. Mana yang jadi favoritmu?

Jangan lupa juga untuk selalu update beragam informasi dari Qupas. Caranya dengan download aplikasinya Google Play Store atau Apple App Store, sekarang juga!

0 Comment