Warteg Drive Thru, Makan ala Resto Fast Food yang Indonesia Banget

07 March 2019, at 05:00
0
0
Warteg Drive Thru, Makan ala Resto Fast Food yang Indonesia Banget

Pernah mendengar Warteg Drive Thru di Jakarta? kalau belum, bisa kamu kunjungi untuk menu makan siang nih. Di beberapa kawasan di ibukota sebut saja yang berada di daerah kawasan Elite Sudirman Central Bussiness District (SCBD).

Ada Warung Tegal yang menyuguhkan makanan dengan cara yang cukup unik. Melewati sebuah lubang yang tak memungkinkan antara penjual dan pembeli tak bertemu muka.

Biar nggak semakin penasaran lagi, simak yuk ulasan singkat mengenai tempat makan yang Indonesia banget ini.

1. Asal Mula Berdirinya Warteg Drive Thru

asal usul warteg drive thru
kumparan.com

Dilansir oleh Kumparan.com, wanita paruh baya bernama Jamiah yang merupakan pemilik warteg unik ala drive thru ini sudah memulai bisnis warung makan sejak tahun 1990an.

Awalnya, tidak pernah terbesit dalam pikiran Jamiah untuk menjebol dinding yang beton yang langsung menghadap ke selah satu gedung SCBD, Grand Lucky.

tempat makan di indonesia
kompas.com

Hanya bermodalkan nekat untuk mencari pelanggan, ia pun mencari pelanggan para pegawai dari lubang kotak itu. Usahanya untuk membolongi dinding, sempat mendapat teguran.

Namun, dari pihak terkait pun akhirnya memberikan izin kepada Jamiah untuk meneruskan usahanya tersebut. Hal itu dilihat dari banyaknya karyawan yang merasa dimudahkan saat mencari makan siang.

2. Menu Makan dan Minuman

makan di warteg drive thru
twitter.com/gembiraputra

Dalam sehari, total penghasilan yang bisa didapatkan dari warteg drive thru ini sebesar Rp3 juta. Adapun menu makanan yang ditawarkan seperti:

  • Sayur lodeh dengan harga Rp15.000,00
  • Ayam goreng dengan harga Rp10.000,00
  • Nasi telur dadar dengan harga Rp10.000,00
  • Aneka gorengan dengan harga mulai dari Rp500,00

ilustrasi menu makan warteg
instagram.com/sunzoomspark

Setelah 29 tahun berdiri, sudah tak terhitung berapa banyak pegawai yang singgah makan di sana. Mereka pastinya sudah menikmati sajian makan murah dengan minuman es yang menyegarkan.

Apalagi ada banyak sajian minuman sachet dengan harga mulai dari Rp1.000,00 saja. Es teh manis juga nggak kalah laris dipesan.

Baca juga : 8 Warung Makan di Bogor Ini Menyajikan Makanan Warteg ala Kafe Hits

3. Lokasi Warteg

lokasi warteg drive thru
twitter.com/gembiraputra

Lokasi warteg bu Jamiah berada di Grand Lucky SCBD dengan jam buka sejak pukul 5 pagi hingga jam 9 malam. Jadi, nggak perlu khawatir mencari menu sarapan pagi hari yang murah.

Kalau sudah berada di Grand Lucky, berjalanlah sedikit ke ujung parkir motor. Nantinya akan ada mbak-mbak yang sudah duduk di lubang kotak untuk menawarkan aneka menu makan lezat.

gedung SCBD
abouturban.com

Banyak para pekerja yang silih berganti memadati sekitaran lubang kotak tersebut. Harganya yang murah meriah, jadi nggak menguras kantong terlalu dalam.

Cocok untuk menu makan para bakcpacker-an yang sedang mencari tempat makan Indonesia banget yang murah.

Kalau sobat Qupas mau mencoba makan di kuliner enak Jakarta yang satu ini nggak?

0 Comment