Warung Nasi Bali Men Weti, Kuliner di Sanur yang Bikin Kamu Rela Ngantre Berjam-jam

13 November 2019, at 19:00
0
0
Warung Nasi Bali Men Weti, Kuliner di Sanur yang Bikin Kamu Rela Ngantre Berjam-jam

Bali bukan cuma terkenal dengan keindahan alamnya yang menawan. Ragam kuliner dengan bumbu bercita rasa kuat juga ada di Pulau Dewata.

Seperti Warung Nasi Bali Men Weti. Salah satu warung makan legendaris di daerah Sanur ini rasa masakannya yang enak. Bahkan banyak pengunjung yang memadati warung sebelum buka.

Simak yuk, apa saja menu masakan yang ada di Warung Nasi Bali Men Weti ini!

1. Kuliner legendaris di Bali

kuliner legendaris bali
instagram.com/enakiturelatif

Kuliner yang legendaris di Bali ini berada di dekat Pantai Sanur. Lokasinya yang cukup strategis membuat banyak orang mampir dulu ke warung sebelum bermain air di area pesisir.

Bukan hanya karena lokasinya saja yang strategis. Warung Nasi Bali Men Weti yang sudah ada sejak tahun 1970 ini juga menyajikan makanan dengan rasa yang sudah nggak perlu diragukan.

2. Bisa pilih lauk sesuai selera

menu nasi campur bali
instagram.com/ceritamakan

Umumnya, satu porsi nasi campur ini memiliki isian nasi putih, sayur urap khas Bali yang terdiri dari taoge, bayam, kacang panjang, irisan pare, kangkung rebus, dan gonde.

Lalu ada tambahan ayam suwir bumbu betutu, telur pindang rebus, remahan emping, dan kelapa serut bakar. Biar makin lengkap, ada siraman kuah kaldu kuning yang gurih.

Kalau kamu ingin menambah lauknya juga bisa. Biar makin kenyang dan nggak gampang terbawa arus saat mandi di pantai nanti.

3. Tawarkan sambal spesial yang pedasnya kebangetan

warung nasi bali men weti sanur
instagram.com/whine.n.dinee

Ada dua pilihan sambal favorit di Warung Nasi Bali Men Weti ini. Yang pertama sambal merah pedas yang disuguhkan dengan irisan telur rebus.

Yang kedua ada sambal kacang yang ditambahkan sebagai penyedap rasa. Kalau memilih jenis ini, jangan lupa untuk memesan juga lauk kulit ayam goreng yang renyah. Duh, perpaduan yang pas banget deh!

Baca juga: 5 Street Food Bali Ramah Muslim, Rekomendasi Jajan Selama di Pulau Dewata

4. Harga satu porsinya murah banget

harga warung nasi bali men weti
instagram.com/infobaliviral.id

Dalam satu piring nasi Bali, kamu akan merasakan kombinasi cita rasa masakan yang asin, manis, pedas yang bikin ketagihan.

Nggak lupa juga dengan tambahan bawang goreng biar aroma masakan semakin wangi. Untuk harga per porsinya, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp20 ribu saja.

5. Lokasi Warung Nasi Bali Men Weti

warung nasi bali men weti
instagram.com/takutdiet

Untuk bisa menikmati sepiring menu nasi campur khas Bali ini, kamu nggak perlu susah-susah untuk mencarinya. Lokasi Warung Nasi Bali Men Weti berada di kawasan Pantai Segara, Sanur. Buka dari jam 08:00-15:00 WITA.

Nah, mumpung lagi di sekitar Pantai Sanur, nggak ada salahnya untuk mampir ke tempat makan enak Bali yang murah ini. Apalagi kalau masakannya sudah disajikan sejak puluhan tahun yang lalu. Jadi nggak perlu ragu soal rasa lezatnya deh!

0 Comment