Warung Pojok Mbak Yuni Kotabaru, Kuliner Kaki Lima di Jogja yang Jadi Primadona

18 October 2019, at 19:00
0
0
Warung Pojok Mbak Yuni Kotabaru, Kuliner Kaki Lima di Jogja yang Jadi Primadona

Kuliner kaki lima menjadi salah satu tempat makan jujukan para wisatawan. Harganya yang murah dan rasa yang istimewa banget, jadi alasan PKL seringkali diburu.

Seperti di Warung Pojok Mbak Yuni Kotabaru, Jogja yang punya beragam menu nasi dengan topping istimewa. Simak yuk, review singkat tentang kuliner kaki lima di Jogja ini!

1. Sudah ada sejak tahun 2007 lalu

warung pojok mbak yuni jogja
instagram.com/tumbarmerica

Yuni sang pemilik warung makan pojok ini memang sejak dari dulu memiliki keinginan membuka usaha dibidang kuliner.

Hal itu bukan tanpa alasan lho. Yuni memang lahir di tengah keluarga yang hampir semuanya berprofesi sebagai pengusaha di bidang kuliner.

Maka didirikanlah warung pojok mbak yuni sejak tahun 2007 yang menawarkan beragam menu nasi mengenyangkan.

2. Menjual nasi rames enak dengan harga bersahabat

nasi rames kuliner kaki lima jogja
instagram.com/tumbarmerica

Menu masakan yang disuguhkan di kuliner kaki lima Jogja ini kebanyakan adalah makanan rumahan. Hal itu terlihat dari deretan menu sayuran-mayur, olahan tempe tahu, dan telur.

Namun, jangan lewatkan menu nasi rames yang menyajikan isian tumis gender, oseng tempe, ayam goreng kremes, dan telur dadar yang istimewa.  

3. Punya menu andalan telur dadar goreng

menu andalan telur dadar goreng
instagram.com/gendut_kulineran

Ini nih yang membuat banyak pengunjung terus berdatangan silih berganti, yaitu telur dadarnya yang istimewa. Dibuat dengan irisan daun bawang dan dimasak di atas anglo berisi bara api yang menyala, telur dadar mbak Yuni memiliki tekstur yang renyah dan krispi banget.

Itu karena teknik memasaknya yang berbeda dari rumah makan lainnya. Dimana minyak goreng yang melimpah dan panas. Lalu cara menuangkan telur juga menjadi rahasianya agar pinggiran lebih berserabut halus seperti renda.

Baca juga: Pilihan Kuliner Malam di Jogja, Nyesel Kalau Nggak Mampir!

4. Kuliner kaki lima Jogja ini bisa habiskan 45 kilogram telur dalam sehari

kuliner kaki lima murah meriah
instagram.com/ordinaryphie

Menu telur dadar ini menjadi menu favorit banyak orang lho. Hampir semua orang yang makan di sana, memesan telur dadar sebagai lauk pauknya.

Nggak heran kalau dalam sehari warung pojok mbah Yuni bisa menghabiskan hingga 45 kilogram telur ayam sekaligus. Wah, mantap banget nih!

5. Lokasi Warung Pojok Mbak Yuni Kotabaru

lokasi warung pojok mbak yuni
instagram.com/javafoodie

Buat kamu yang penasaran dengan lokasi Warung Pojok Mbak Yuni, bisa mampir ke Jalan I Dewa Nyoman Oka No.3, Kotabaru, Gondokusuman.

Buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga 1 siang. Oh ya, harga per satu buah telur dadar hanya Rp3 ribu saja dan untuk menu nasi rames hanya Rp9ribu. Murah meriah bukan?

Itulah kuliner kaki lima di Jogja yang bisa kamu kunjungi apalagi ada keistimewaan masakan pada telur dadar yang dimasak di atas anglo bara api arang. Duh, nikmatnya pasti tiada tara deh!

0 Comment