Warung Sate Kardjan Bandung, Racikan Bumbu Legendaris dengan Penyajian Kekinian

30 March 2019, at 12:00
0
0
Warung Sate Kardjan Bandung, Racikan Bumbu Legendaris dengan Penyajian Kekinian

Menu makan sate memang sering dijumpai di hampir semua daerah yang ada di Indonesia. Sama halnya dengan bakso, kuah kaldu daging sapi yang hangat dan rasanya pun mirip-mirip.

Nggak heran, kalau sate juga menjadi alternatif menu makanan saat berlibur ke suatu daerah yang tak pernah dikunjungi. Aneka macam kuliner khas Tanah Air ini pun beragam, salah satunya sate buntel.

Seperti yang dijual di Warung Sate Kardjan Bandung yang sudah buka sejak tahun 1925. Seperti apa kelezatannya? Simak yuk!

1. Kuliner Legendaris Sejak Tahun 1925

warung sate kardjan bandung
instagram.com/kulinerbandung

Kuliner sate ini awalnya berdiri di Klaten, Jawa Tengah sejak tahun 1925 yang lalu. Di tahun 1960-an pindah ke Bandung dan memulai bisnis kuliner olahan daging di sana.

Warung makan enak di Bandung ini didirikan oleh Pak Kardjan yang kini sudah dikelola oleh generasi ketiga yang tidak lain adalah cucu dari Pak Kardjan sendiri.

warung makan sate kardjan
instagram.com/grignothe

Menu sate enak dengan bumbu yang sudah terjaga sejak puluhan tahun yang lalu, menjadikan tempat makan ini populer hingga keluar kota Bandung.

Aroma daging kambing pilihan yang tidak menghasilkan bau prengus ini cocok disantap saat jam makan siang ataupun malam hari. Apalagi dengan sajian irisan sayur dan tomat sebagai pendampingnya.

2. Resep Bumbu Puluhan Tahun yang Disajikan Kekinian

resep sate enak bandung
instagram.com/dad_dish

Menu andalannya adalah sate buntel dengan daging kambing yang berusia lima bulan, tentunya saat dibakar tekstur dagingnya pun empuk.

Bumbu kacang yang asin dan manisnya pas. Ditambah dengan kecap manis, pedas, dan asam yang terasa di lidah. Benar-benar perpaduan cita rasa pada masakan bikin ketagihan.

Baca juga : 8 Tempat Makan di Bandung Bertema Klasik, Serasa Liburan ke Belanda

bumbu sate kardjan
instagram.com/gaepsculinary

Walau racikan bumbunya sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, namun cara penyajiannya cukup kekinian dengan menggunakan hot plate.

Panas pada hot plate membuat sate terus hangat dan matangnya merata. Selain menu sate-satean, para pengunjung juga bisa mencoba aneka menu lainnya seperti:

  • Sop Kambing dengan harga Rp35.000,00
  • Sop Sapi dengan harga Rp35.000,00
  • Gule Kambing dengan harga Rp35.000,00
  • Tongseng Sapi dengan harga Rp35.000,00

Sajian berkuah yang bikin menggoyang lidah nih.

3. Lokasi Warung Sate Kardjan

lokasi warung sate kardjan
instagram.com/satekardjancibubur

Sate Kardjan berlokasi di Jalan Pasar Kaliki no.423, Arjuna, Cicendo, Bandung. Buka dari jam 11:00 sampai 23:00 WIB.

Menu makan sate-satean yang bisa kamu coba bersama keluarga. Apalagi harga satenya yang bervariasi, yakni mulai dari Rp39.000,00 hingga Rp66.000,00 saja.

makan enak di sate kardjan bandung
instagram.com/gongtogong

Buat kamu yang masih pelajar ataupun mahasiswa, ada diskon khusus yang bikin harganya makin murah nggak bikin dompet jebol. Bisa jadi tempat nongkrong di Bandung saat akhir pekan juga nih.

Cabang Warung Sate Kardjan juga kian banyak, ada di Paskal Hyper Square. Berada di Jalan Lodaya dan Jalan Ciumbuleuit. Langsung saja deh, buruan ke kuliner Bandung dengan bumbu sate dan sudah bertahan sejak puluhan tahun yang lalu.

0 Comment