Whatsapp akan Berhenti Beroperasi di Ios dan Android, Ada Apa?

25 June 2018, at 11:00
1
0
Whatsapp akan Berhenti Beroperasi di Ios dan Android, Ada Apa?

Whatsapp akan berhenti beroperasi pada operating system yang diusung iPhone dan beberapa merek handphone android yaitu sistem operasi ios 7 dan Gingerbread pada tahun 2020 nanti. Hal itu dikarenakan ios 7 sudah berusia lima tahun sedangkan Gingerbread sudah berusia 10 tahun. Itulah sebabnya Whatsapp mengambil keputusan untuk menghentikan pengoperasian layanan mereka di dua operating system tersebut.

 

rocketmanajemen.com

Whatsapp menetapkan 1 Februari 2020 sebagai tanggal berakhirnya penggunaan aplikasi pesan gratis di dua sistem operasi tersebut. Pada bulan Mei 2018 yang lalu, Google merilis sebuah data tentang penggunaan ponsel pada android Gingerbread. Hanya ada sekitar 0,2 persen saja pengguna Gingerbread dari total pengguna Android. Disebutkan juga oleh Ubergizmo bahwa Whatsapp akan berhenti beroperasi pada perusahaan handphone Finlandia, Nokia tipe S40 di penghujung tahun ini.

Sehubungan dengan pengumuman tersebut, Whatsapp juga diprediksi akan mengeluarkan sebuah fitur yang bernama Label Forwarded. Fitur tersebut berguna untuk memberikan informasi kepada pengguna bahwa pesan yang masuk adalah asli dan bukan hasil copas dari akun whatsapp lainnya.

Namun, masih belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Whatsapp. Jadi, kita tunggu saja kelanjutan kabar dari Whatsapp!

 

Sumber : ubergizmo.com dan tekno.kompas.com

0 Comment