Wisata Alam Bukit Hud, Spot Asyik Nikmati Pantai di Kebumen dari Ketinggian

18 April 2019, at 11:00
0
0
Wisata Alam Bukit Hud, Spot Asyik Nikmati Pantai di Kebumen dari Ketinggian

Terkait pariwisata, Kebumen memang nggak sepopuler Semarang, Solo, Magelang, adau wilayah di Jawa Tengah lainnya. Tapi siapa sangka kalau di wilayah ini ada tempat unik dan recommended untuk para pecinta pantai sekaligus ketinggian.

Yap! Wisata Alam Bukit Hud namanya. Ini adalah spot asyik dan unik untuk menikmati pemandangan pantai dari atas ketinggian. Mau tahu info lebih lengkap? Yuk langsung intip ulasan Qupas di bawah ini!

Baca juga: Pantai di Kebumen Ini Punya Legenda Pilu!

1. Tempat Asyik Saksikan Pantai dari Bukit

wisata alam bukit hud kebumen
instagram.com/dickylamborghini

Destinasi wisata di Kebumen yang sedang hits di kalangan milenial ini ada di kawasan Pantai Karang Bolong. Bisa dibilang bukit ini jadi spot terbaik untuk melihat hamparan lautan biru.

Pemdanganan di sekitar wisata ini memang terkenal unik. Soalnya dari Karang Bolong ke barat Pantai Selatan ada jajaran perbukitan di sepanjang pesisirnya.

wisata alam bukit hud
instagram.com/diana_jcb

Bukit Hud yang punya ketinggian sektiar 150 mdpl ini jadi salah satu spot terbaik di Kebumen untuk saksikan sunrise atau sunset.

Bayangkan saja, kamu bisa menikmati panorama matahari terbenam sambil menyaksikan hamparan Samudera Hindia di sisi selatan, sedangkan perbukitan Kawasan Karst Gombong Selatan (KKGS) ada di sebelah barat-utara.

2. Wisata di Kebumen yang Instagenik

bukit hud
instagram.com/luckynde

Wisata Alam Bukit Hud di Kebumen memang bukan cuma akan menyajikan pemandangan pantai yang eksotis. Spot foto juga ada di destinasi di Jawa Tengah ini.

Misalnya seperti gardu pandang bentuk kupu-kupu yang tengah hits di kalangan traveler milenial. Sambil menyaksikan pemandangan laut, kamu juga bisa cobain selfie di spot ini.

Baca juga: Ada Wahana Becak Gantung di Kebumen!

3. Cara ke Wisata Alam Bukit Hud

wisata bukit hud
instagram.com/irfa.senja

Secara administratif, lokasi Wisata Alam Bukit Hud ada di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan. Dari pusat Kota Kebumen, kamu bisa melalui jalur Karanganyar-Petanahan.

Selanjutnya beloklah ke kanan melewati Jalan Deandles (jalur selatan Kebumen). Ikuti jalur sampai ketemu Jalan Diponegoro.

ayunan di bukid hud
instagram.com/saputra7_

Ikuti petunjuk jalan yang mengarahkan ke Pantai Karang Bolong/ Pantai Suwuk. Sampai di Pantai Suwuk, lurus saja sampai ketemu jembatan. Tepat di depanmu akan ada Pertigaan Cawang. Dari sini, belok saja ke kiri.

Tepat sebelum loket penarikan retribusi atau di pintu masuk Pantai Karang Bolong, ada jalan kecil di sebelah kanan. Ikuti rute ini supaya kamu bisa sampai ke bukit.

4. Harga Tiket Wisata Bukit Hud

bukit hud kebumen
instagram.com/efa_khunyzefa

Tiket masuk wisata Bukit Hud ini cuma Rp2.000,00 untuk anak-anak. Sedangkan pengunjung dewasa dikenakan tarif senilai Rp4.000,00.

Ada juga biaya parkir senilai Rp2.000,00 untuk motor, sementara mobil sekitar Rp5.000,00, dan Rp10.000,00 untuk mini bus maupun bus. Murah kan? Tapi ingat, tarif tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu.

wisata bukit hud kebumen
instagram.com/rizqi.saputro86

Jam operasional wisata pantai di Kebumen ini pun cukup panjang, yaitu mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB di hari Senin hingga Sabtu. Khusus hari Minggu, Bukit Hud buka dari pukul 07.00 sampai 19.00 WIB.

Soal fasilitas di Bukit Hud memang perlu dikembangkan lagi. Diketahui, sekarang ini masih ada bangku untuk istirahat, gardu pandang, MCK, dan lahan parkir.

Gimana, tertarik hunting foto di Wisata Alam Bukit Hud? Mumpung nggak lama lagi libur panjang, yuk langsung masukkan wisata di Kebumen ini ke dalam itinerary liburanmu!

0 Comment