Wisata Alam Gosari Gresik, Bagai Oase di Tengah Perbukitan Kapur

04 October 2019, at 11:00
0
0
Wisata Alam Gosari Gresik, Bagai Oase di Tengah Perbukitan Kapur

Di bidang Pariwisata, Gresik memang nggak sepopuler Malang maupun Surabaya. Tapi bukan berarti di salah satu kabupaten di Jawa Timur ini nggak ada tempat liburan.

Gresik justru punya cukup banyak tempat wisata, contohnya seperti Wagos alias Wisata Alam Gosari yang belakangan ini cukup hits di kalangan milenial. Terutama buat mereka yang hobi berswafoto.

Bukan cuma sekadar tempat untuk berpose, sebenarnya tempat wisata baru di Gresik ini punya beberapa keistimewaan lho. Simak deh kalau kamu nggak mau ketinggalan infonya!

1. Suasananya khas pedesaan

spot foto wagos
instagram.com/ahmed25_al.ali

Suasana khas pedesaan bakal kamu rasakan saat berada di Wagos. Dipadukan dengan keindahan alam perbukitan kapur, wisata di Gresik ini pun semakin memesona.

Bahkan meski berada cuaca Gresik terkenal panas, kawasan wisata ini tetap sejuk. Hal ini karena di sekitarnya tumbuh pepohonan, sehingga membuat suasana Wagos tetap rindang.

2. Bertabur spot foto

wisata alam gosari
instagram.com/lia_cipiet

Selain menawarkan pemandangan alam yang menyejukkan mata, wisata alam di Gresik ini juga punya beragam spot foto yang jadi favorit para traveler, khususnya anak muda.

Contohnya seperti sangkar burung, gardu pandang, rumah hobbit, kincir angin, terowongan payung, jembatan merah dengan latar bunga sakura, dan masih banyak lagi. Keren ya?

3. Wisata Gresik dekat dari situs bersejarah

prasasti butulan
situsbudaya.id

Wisata Alam Gosari Gresik juga dekat dari situs bersejarah, lho. Sehingga bisa dibilang tempat ini cocok untuk wisata edukasi.

Tepatnya berupa peninggalan industri pengolahan gerabah era Majapahit, nuansa histori bakal kamu rasakan saat berada di kawasan Wagos. Bahkan diantara peninggalan bersejarah ini, ada pula situs pengolahan gerabah, kuburan kuno Tugaran, hingga prasasti Goa Butulan yang beraga di atas bukit kapur Gosari.

Baca juga: 7 Tempat Bersejarah di Surabaya yang Bangkitkan Kenangan Masa Lalu

4. Wisata murah di Gresik

bukit butulan wagos
instagram.com/khakim_sr

Wagos termasuk wisata murah di Gresik. Soalnya kamu cuma butuh mengeluarkan budget untuk parkir kendaraan, yaitu Rp3 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil.

Dengan tarif tersebut, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam dan beragam spot foto. Menariknya lagi, di sini juga tersedia kolam Bidadari yang berbentuk hati untuk jadi area berselfie juga.

5. Cara ke Wagos

spot foto ala jepang wagos
instagram.com/mamluslv_

Lokasi Wagos berada di kawasan lereng bukit kapur Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah. Dari pusat Kota Gresik, jaraknya sekira 40 kilometer.

Untuk bisa sampai di lokasi, kamu bisa melalui Jalan Raya Sukomulyo sampai Jembatan Sembayat. Kemudian lanjutkan perjalanan ke arah Alun-alun Sidayu dan belok kiri melewati kantor pos. Sampai di pertigaan dekat masjid Al Azhar, ambil arah ke kanan. Dari sini, jarak ke wisata cuma 2 kilometeran saja.

Gimana, tertarik untuk berkunjung ke Wisata Alam Gosari? Buat yang ingin tahu sisi lain Kota Gresik, bisa nih mampir ke wisata alam ini.

0 Comment