Wisata di Semarang Ini Bikin Kamu Seolah Ada di Mekkah, Sudah Tahu?

27 June 2019, at 04:00
0
0
Wisata di Semarang Ini Bikin Kamu Seolah Ada di Mekkah, Sudah Tahu?

Melihat atau bahkan menyentuh Kabah yang ada di Mekkah menjadi impian setiap muslim. Tapi sayang, kadang keinginan itu harus tertunda karena ada kendala di waktu ataupun dana.

Kabar baiknya, sekarang ada tempat wisata di Semarang yang bakal sedikit mengobati kerinduan umat Islam untuk melihat atau menyentuh Kabah.

Mau tahu nama, lokasi dari info-info lain terkait wisata religi tersebut? Terus baca artikel ini, ya!

Baca juga: Masjid As Safinatun Najah, Wisata Religi di Semarang Berbentuk Kapal Nabi Nuh

1. Firdaus Fatimah Zahra namanya

replika kabah di semarang
instagram.com/afner_guschandra

Tempat wisata di Semarang ini adalah destinasi religi yang sebenarnya adalah lokasi latihan manasik haji dan umroh milik biru perjalanan bernama "Fatimah Zahra". Tapi sekarang sudah dibuka untuk umum.

Di tempat ini, kamu bisa melihat replika Kabah yang berdiri di atas lahan seluas 4,8 hektar, lho. Jadi bisa jadi obat rindu buat yang ngebet ke Mekkah nih.

2. Seperti liburan ke Mekkah beneran!

replika mekkah di semarang
instagram.com/asmalwafa

Jangankan Kabah. Firdaus Fatimah Zahra seolah membawamu ke Mekkah karena disini disuguhkan replika bandara, Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Jabal Rahmah, sampai kebun kurma. Ditambah lagi dengan hawa panasnya yang bikin kamu seolah nggak sedang di Indonesia.

Baca juga: Uniknya Dusun Semilir, Candi Borobudur Versi Mini di Semarang yang Siap Hipnotis Pengunjung

3. Wisata murah yang berfaedah

firdaus fatimah zahra
instagram.com/ardian_cbikers

Buat Muslim yang pengen liburan berfaedah tapi nggak menguras kantong, bisa mampir ke Firdaus Fatimah Zahra. Selain bisa latihan untuk berangkat haji maupun umrah, kamu pun bisa tahu lebih banyak soal Mekkah.

Apalagi ada pemandu yang bakal memberi informasi. Kabar baiknya lagi, kamu nggak perlu biaya tambahan. Cukup membayar tiket masuk senilai Rp40.000,00, kamu bisa masuk wisata dan mendapat informasi dari pemandu.

Tapi sayang, jumlah pemandu di wisata Semarang ini terbatas. Jadi kamu perlu antre. Atau bisa juga bawa pemandu sendiri untuk membimbingmu saat masuk lokasi wisata.

4. Cara ke Firdaus Fatimah Zahra

firdaus fatimah zahra semarang
instagram.com/sitimaslakhah.mkn

Secara administratif, lokasi Firdaus Fatimah Zahra ini ada di Jalan Muntal, Mangunsari, Kecamatan Gunungpati. Dari pusat Kota Semarang memang sedikit jauh. Buat yang nggak bawa kendaraan umum, bisa pakai jasa ojek online kok.

Gimana, Firdaus Fatimah Zahra sudah cukup menarik perhatianmu? Buat yang ingin melepas rindu dan punya keinginan untuk berangkat haji dan umrah, bisa mampir ke tempat wisata di Semarang ini!

0 Comment