Wisata Terasering Panyaweuyan Argapura, Surganya Para Fotografer di Majalengka

27 May 2019, at 11:00
0
0
Wisata Terasering Panyaweuyan Argapura, Surganya Para Fotografer di Majalengka

Terasering Panyaweuyan adalah salah satu bukti pariwisata bertema alam di Majalengka selalu 'hidup'. Sampai sekarang, destinasi yang menyuguhkan hamparan lahan pertanian warga ini seolah selalu menarik wisatawan.

Suguhan bentangan alam yang hijau siap memanjakan matamu saat berada di sini. Selain itu, masih ada beberapa hal menarik lain dari wisata terasering di Majalengka ini yang perlu kamu tahu. Apa saja itu?

Baca juga: Dulu Terkesan Angker, Sekarang Wisata Majalengka Ini Hits Abis!

1. Ada beragam bahan pangan yang ditanam

terasering panyaweuyan majalengka
instagram.com/tarinaminusta

Wisata di Majalengka ini memang terkenal lewat sosial media dan memang banyak wisatawan yang hunting foto di sini. Tapi sejatinya Terasering Panyaweuyan bukan cuma untuk lokasi selfie saja.

Ternyata tempat ini juga menghasilkan bahan pangan yang bervariasi, ubi jalar, bawang merah, bawang daun, sampai padi. Hal itu juga yang bikin kawasan terasering ini tampak hijau, khususnya saat musim tanam.

2. Kontur yang bervariasi

wisata terasering panyaweuyan majalengka
instagram.com/masway___

Wisata terasering di Majalengka ini terletak di lereng gunung. Nggak heran kalau udara di sekitarnya terasa sejuk.

Selain itu, kontur tanah di sini juga beragam, yaitu mulai dari 400 mdpl sampai 2.000 mdpl. Tingkat kemiringannya pun berbeda dan berkisar antara 25 hingga 45 persen. Karena hal ini pula, Terasering Panyaweuyan semakin menarik.

3. Tiket masuknya murah meriah

terasering panyaweuyan
instagram.com/gerrynorris_

Terasering Panyaweuyan memang merupakan lahan pertanian. Tapi kemudian juga hits sebagai lokasi foto di kalangan traveler. Meski banyak pengunjung, untungnya hal ini nggak mengganggu aktivitas para petani.

Mereka justru terbantu untuk menambah penghasilan. Soalnya pengunjung yang pengen naik ke puncak, perlu menyediakan retribusi seenggaknya sekitar Rp5.000,00.

Nah, kalau bawa mobil ada biaya yang perlu dibayar, yaitu sekitar Rp5.000,00. Sedangkan untuk motor cuma sekitar Rp2.000,00 saja.

Baca juga: Bumi Perkemahan di Majalengka Ini Favoritnya Milenial, Lho!

4. Cara ke Wisata Terasering Panyaweuyan

wisata terasering panyaweuyan argapura
instagram.com/zahrayuteri

Lokasi Terasering Panyaweuyan sendiri berada di Sukasari Kidul, Argapura. Untuk menuju ke tempat wisata di Majalengka ini, kamu bisa menggunakan motor atau mobil.

Rute yang bisa kamu mengikuti jalan menuju Argalingga sampai di pertigaan Sadasari-Sukasari. Kemudian belok kanan ke arah Teja Permana atau Cibunut-Cibuluh. Nggak lama kemudian, kamu akan sampai di lokasi.

5. Tips ke Terasering Panyaweuyan

wisata terasering majalengka
instagram.com/armanfauzigultom

Menurut informasi, kawasan wisata alam di Jawa Barat ini buka dari pukul 07.00 sampai 18.00 WIB. Tapi kamu bisa berangkat lebih bagi atau bisa juga sore hari. Hal ini untuk menghindari cuaca panas yang menyengat saat siang hari.

Kondisi jalannya memang cukup baik tapi sempit. Buat kamu yang bawa mobil mungkin sedikit terkendala. Jadi mendingan pakai motor atau sepeda saja saat ke agrowisata ini.

Well, Terasering Panyaweuyan memang menarik untuk dikunjungi. Hamparan tanaman pertanian, aktivitas para petani, sampai panorama alam yang disajikan wisata alam di Majalengka ini jadi keunggulannya. Karenanya, jangan ragu lagi untuk mampir ke sini kalau kebetulan mudik atau liburan ke Majalengka!

0 Comment