Yayasan Ini Sediakan Springbed Super Nyaman di Tempat Parkir, Apa Tujuannya?

20 November 2019, at 12:00
0
0
Yayasan Ini Sediakan Springbed Super Nyaman di Tempat Parkir, Apa Tujuannya?

Perlu kita ketahui, kalau ada banyak orang di luar sana yang nggak memiliki tempat tinggal. Biasanya, permasalahan keuangan lah yang menyebabkan seseorang nggak mendapatkan rumah.

Umumnya, para tunawisma akan berpergian entah kemana, hanya mengikuti arah kakinya melangkah. Terlunta-lunta kesana kemari dan akhirnya tidur di pinggiran jalan dengan beralaskan koran.

Nah di Australia, ada sebuah yayasan yang memberikan fasilitas untuk menunjang kenyamanan tidur para tunawisma.

yayasan di australia
facebook.com/beddowntonight

Seperti yang dilansir dari laman media sosial Facebook Beddowntonight, ada sekitar 8000 tunawisma yang tidur di sepanjang jalan kota Australia.

Di tahun 2019 ini, organisasi yang sudah ada sejak setahun yang lalu itu bertekad untuk memberikan kenyamanan kepada para tunawisma dengan cara meyediakan tempat tidur yang nyaman.

facebook.com/beddowntonight

Bekerja sama dengan 600 pengelola lahan parkir yang ada di Australia dan Selandia Baru, Beddown ingin agar tunawisma bisa tidur nyenyak di lahan parkir terdekat.

Baca juga: Australia Diserang Gelombang Panas, Akibatnya Menyeramkan! Awas Hangus di Tengah Jalan

Nggak hanya tempat tidur beserta bantal dan selimut saja, Beddown juga memberikan fasilitas mandi dan makan. Selain itu, ada pula fasilitas kesehatan dan kesejahteraan yang bisa didapatkan para tunawisma.

facebook.com/beddowntonight

Pendiri dari yayasan Beddown, Norman McGillivray lah yang pertama kali mencetuskan ide tempat tidur gratis untuk para tunawisma ini.

Ia mendapatkan ide untuk menggunakan lahan parkir mobil sebagai tempat tidur para tunawisma karena saat malam hari, tempat tersebut umumnya sangat sepi dan kosong.

facebook.com/beddowntonight

Sementara ini, Beddown telah mendapatkan sebuah data yang menunjukkan kalau 100% tamu mereka bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman.

Nggak hanya untuk tunawisma saja, tapi khusus dokter dan perawat juga boleh lho menginap di sini.

facebook.com/beddowntonight

Wah, sangat inspiratif ya yayasan di Australia ini? Semoga apa yang dilakukan oleh Beddown bisa menjadi solusi untuk mengurangi angka tunawisma yang ada di Negeri Kanguru tersebut.

Topics:

0 Comment