Yuk Ketahui Perbedaan Penggunaan dan Manfaat Peeling dengan Scrub!

06 July 2018, at 09:00
2
0
Yuk Ketahui Perbedaan Penggunaan dan Manfaat Peeling dengan Scrub!

Untuk seorang wanita sangat alamiah jika memiliki segudang produk skincare. Menjaga dan merawat kulit terlihat mulus, bersih dari jerawat, dan kencang adalah idaman para wanita di dunia. Hal itulah yang menjadi alasan para wanita memburu berbagai skincare terbaik yang cocok dengan kulit.

 

lorealparisusa.com

 

Tapi tahukah, jika ada beberapa skincare memiliki tekstur yang sama namun berbeda kegunaan? Jika tidak, maka sebut saja peeling dan facial scrub. Dua produk skincare tersebut sama-sama memiliki tekstur yang creamy dan butiran yang dapat dirasakan oleh kulit wajah. Diantara peeling dan facial scrub, keduanya memiliki manfaat yang jauh berbeda.

Mungkin sebagian wanita akan menyebutkan bahwa peeling dan facial scrub bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dari debu dan polusi yang menempel. Kemudian sel kulit mati yang tersimpan lama di pori-pori dapat membuat kulit menjadi tidak dapat bernafas dan mengendurkan kulit.

 

dermatologyalliancetx.com

 

Hal itu memang benar. Kegunaan kedua produk skincare tersebut memang memiliki kegunaan seperti itu. Namun, perbedaannya justru ada pada cara kerja oleh keduanya. Facial scrub memiliki butiran halus yang dapat mengangkat sel kulit mati di pori-pori kulit wajah. Untuk menggunakannya, pijat secara merata dan pelan untuk mengacu peredaran darah lancar. Sehingga dapat menyerap nutrisi ke dalam kulit wajah. Gunakan facial scrub secara rutin dua hari sekali untuk hasil yang optimal.

 

shorthillsderm.com

 

Peeling sendiri juga memiliki kegunaan yang sama. Namun, peeling lebih memiliki kandungan bahan yang aktif untuk menghilangkan sel kulit mati secara mendalam. Oleh karena itu, biasanya peeling hanya digunakan seminggu sekali. Untuk cara penggunaannya juga hanya ditempelkan di wajah dan dibiarkan dalam waktu beberapa menit, lalu pijat perlahan.

Jadi sekarang sudah tahu perbedaan cara penggunaan peeling dan facial scrub?

Sumber : journal.sociolla.com

0 Comment