Yuk Ketahui Sederet Pemain Opera Ainun, Kisah Tentang Istri Presiden RI Ke-3 yang Membuatmu Baper Maksimal!

23 June 2018, at 12:00
1
0
Yuk Ketahui Sederet Pemain Opera Ainun, Kisah Tentang Istri Presiden RI Ke-3 yang Membuatmu Baper Maksimal!

Kisah cinta memang suatu hal yang akan terus dikenang dan diabadikan. Entah itu pahit, manis, suka, maupun duka. Hal itu juga yang ada dalam kisah cinta Rudy Habibie dan Hasri Ainun. Perjalanan kisah kasih Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie dengan almarhum sang istri pernah dituangkan dalam film berjudul ‘Habibie & Ainun’ yang diperankan oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari pada tahun 2012. Cerita film tersebut memang ditulis langsung oleh sang professor.

Habibie menceritakan banyak hal tentang seorang wanita cantik dan cerdas yang telah mendampinginya mengarungi bahtera pernikahan, Ainun. Karena film tersebut mendulang kesuksesan dan banyak menyita perhatian warga Indonesia, maka kini cerita Habibi dan Ainun akan dipentaskan menjadi sebuah opera yang disutradari oleh Ari Tulang.

 

Pementasan ini berjudul Opera Ainun ini akan digelar selama 130 menit. Proses pemilihan aktor yang akan memerankan berbagai peran dalam opera ini dilakukan dengan sangat selektif.

 

kumparan.com

Komposer yang menjadi punggawa pentas Opera Ainun, Purwacaraka akan memilih banyak pekerja seni yang bukan hanya jago berakting namun juga harus bisa bernyanyi dengan ekspresi yang apik serta mampu menari. Farhan Purnama adalah sosok beruntung yang akan memerankan Habiabi. Sedangkan, seseorang yang akan memerankan sosok Ainun adalah Andrea Miranda yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya dalam bernyanyi.

 

kumparan.com

Andrea merupakan seorang penyanyi sopran Indonesia yang cukup mumpuni di dunia internasional. Ia juga dirasa sanggup berperan sebagai ibu Ainun dalam pentas opera ini. Purwacaraka akan menyajikan aransemen musik Eropa dan Indonesia, mengingat bu Ainun dan pak Habibie pernah lama tinggal di Jerman.

Opera Ainun ini akan dipersembahkan untuk warga Indonesia pada tanggal 15-16 September di Taman Ismail Marzuki. Jangan lewatkan pertunjukkannya ya!

 

Topics:

0 Comment