Yuk Nostalgia, 7 Minuman Bersoda Era 90an yang kini Menghilang, Masih Ingat?

13 July 2018, at 16:19
2
0
Yuk Nostalgia, 7 Minuman Bersoda Era 90an yang kini Menghilang, Masih Ingat?

Ketika makan di restoran cepat saji, minuman bersoda sering kali menjadi menjadi pilihan menu minuman. Meski tidak baik dikonsumsi terlalu sering, banyak orang masih menjadi penggemar minuman berkarbonat tersebut. Coca cola, sprite, dan fanta adalah produk minuman bersoda yang masih eksis hingga saat ini. Namun selain tiga produk tersebut, sebenarnya masih ada banyak brand minuman bersoda lainnya, lho. Tahukah kamu apa saja minuman bersoda yang dimaksud?

 

1. Citra

 

Citra

hoagiecentral.blogspot.com

 

Minuman bersoda ini masih satu perusahaan dengan Coca Cola dan diedarkan pada tahun 1996. Citra memiliki rasa anggur yang bersoda dan terasa menggelitik tenggorokan.

 

2. Slice

 

Slice

people.com

 

Kalau minuman bersoda yang ini masih satu perusahaan dengan Pepsi. Minuman bersoda ini terbuat dari perisa lemon dicampur dengan jeruk nipis yang segar. minuman ini hadir di tengah-tengah masyarakat pada tahun 1984.

 

3. Crystal Pepsi

 

Crystal Pepsi

highsnobiety.com

 

“You’ve never seen a taste like this” slogan dari minuman bernama crystal pepsi ini pasti sudah sering terdengar untuk anak-anak era 90an ya. Minuman bersoda ini memiliki kandungan yang bebas kafein dan lebih menyehatkan.

 

4. 7-UP Gold

 

7-UP Gold

staples.co.uk

 

Dr.Pepper Company mencoba untuk memformulasikan minuman yang memiliki rasa kayu manis yang pedas pada tahun 1988. Namun, pada setahun kemudian pimpinan 7-UP Gold mengatakan bahwa minuman bersoda tersebut adalah sebuah kesalahan dalam meracik.

 

5. Coke II

 

Coke II

mentalfloss.com

Coke II adalah inovasi terbaru dari Coca Cola pada tahun 1985. Indonesia mengenal produk ini dengan nama Coca-cola, namun Coke II adalah sebutan yang dikenal di Amerika.

 

6. Coca Cola Black Cherry

 

Coca Cola Black Cherry

lovefood.com

 

Produk minuman bersoda ini memiliki rasa cherry dengan butiran soda yang terasa kuat. Diperkenalkan pada tahun 2006, namun harus tergantikan dengan vanilla coke yang lebih banyak disukai orang.

 

7. OK

 

OK

improvisedlife.com

 

Minuman ini muncul dan beredar pada tahun 1993 sebelum tiba-tiba berhenti diproduksi pada tahun 1995.

 

Tujuh minuman bersoda diatas adalah minuman soda yang rata-rata diproduksi pada tahun 1990an. Anak-anak di era itu pasti pernah merasakannya. Bahkan pasti ada yang memfavoritkannya. Walau kini sulit untuk ditemui, rasa dan kesegaran dalam sekali teguknya pasti bikin kangen ya!

0 Comment